Bupati Samosir Jalin Kerjasama Unpar

/

/ Jumat, 07 Oktober 2022 / 01.30 WIB

Samosir,PILAREMPAT.COM - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Samosir dan Universitas Katolik Parahyangan Bandung jalin kerjasama. Kerjasama yang tertuang dalam kesepahaman bersama yang ditanda tangani Bupati Samosir dengan Rektor Unpar, Mangadar Situmorang di Ruang Rapat Utama Rektorat Unpar, Kamis (6/10/2022).

Bupati menyampaikan, kesepahaman bersama untuk peningkatan SDM di Samosir. Kerjasama dibidang pendidikan, pengajaran maupun pengabdian masyarakat.

Ditambahkan dia, dengan adanya kesepahaman bersama ini akan dapat meningkatkan SDM di Samosir. Dimana, Mahasiswa Unpar akan berperan untuk pengembangan SDM melalui pengabdian kepada masyarakat serta menerapkan ilmu yang didapat di Unpar.

Selain itu, akan terjalin kemitraan yang saling menguntungkan Pemkab Samosir dan Unpar.

Ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bidang Perencanaan dan Pembangunan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bidang Permukiman dan Prasarana Wilayah, Bidang Tehnologi dan Informasi, Bidang Pengembangan Kepariwisataan, Bidang Sosial Kebudayaan, Bidang lain yang disepakati bersama antara para pihak.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang yang juga merupakan salah seorang Putra terbaik dari Kabupaten Samosir menyampaikan mengatakan , disamping mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kedepan Unpar akan lebih fokus untuk Pembentukan Rule model, pengembangan juga pendampingan Desa Wisata. “Minimal 2 Desa tetapi Fokus” tuturnya.

Unpar juga sudah memprogramkan Pemberian Bea Siswa Berprestasi khusus untuk Putra Putri Samosir.

Turut hadir, Mangadar Situmorang, PhD, Rektor Universitas Katolik Parahyangan, Pastor Christophorus Harimanto Suryanugraha, OSC, SLL, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aldyfra L.Lukman, Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan dan Alumni FT, mewakili Dekan, Andi Kumala Sakti, MT, Tim Peneliti/Pengabdian masyarakat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini