Rektor Unika St. Thomas Medan Melakukan Kunjungan ke Bupati Samosir

/

/ Sabtu, 10 September 2022 / 22.30 WIB


Samosir,PILAREMPAT.COM - Rektor Unika Santo Thomas Medan Prof Dr Maidin Gultom yang baru seminggu dilantik pada 1 September 2022 melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir dan langsung melakukan pertemuan bersama Bupati Samosir, Sabtu (10/9/2022), di ruang rapat mini Kantor Bupati Samosir.


Rektor baru Unika Santo Thomas periode 2022-2026, Maidin Gultom menyampaikan bahwa Unika St. Thomas Medan sebagai lembaga akademis yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu pengabdian kepada masyarakat tergerak untuk mendukung pembangunan Samosir.


Ada beberapa program akan dilakukan kerjasama menambah dan mempertegas program yang sudah ada sebelumnya, seperti ke Dinas Pendidikan berupa Pelatihan Bahasa Inggris untuk anak SD dan SMP, Pembukaan Fakultas Parawisata Pendidikan Guru SD di Samosir.


Selanjutnya Dinas Kebudayaan dan Parawisata memperkuat program Kampung Inggris, melakukan pelatihan ke masyarakat untuk menjadi Pemandu/Guide Parawisata, Dinas Pertanian ada program Kedai Reka pengelolaan kulit ari kopi menjadi roti

dan kebeberapa dinas lainnya. Akan lebih maksimal program kerja dengan melibatkan akademis, tutur Rektor mengakhiri.


Sementara Bupati menyampaikan terimakasih atas kehadiran Rektor Unika St. Thomas Medan selamat atas Pelantikan Rektor Prof Dr Maidin Gultom semoga Unika St.Thomas di kepemimpinan Rektor yang baru semakin maju dan menghasilkan alumni terbaik. Kita bangga juga putra Samosir memimpin salah satu Universitas terbaik di Indonesia dan baru seminggu dilantik sudah hadir di Samosir.


Salah satu program yang sangat baik disampaikan Rektor tentang rencana pendirian Fakultas Parawisata dan Fakutas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Samosir, kami sangat mendukung serta membantu perwujudan berdirinya kampus di Samosir dan kalo bisa ditambahkan Fakultas Pertanian.


Sinergitas antara Akademis dan Eksekutif (Pemkab) sangat dibutuhkan dalam percepatan proses pembangunan sehingga hasilnya lebih maksimal dan berkualitas, untuk segera dilakukan tindak lanjut berupa penandatanganan MOU, sehingga program yang direncanakan segera terwujud dimohon kepada kepala OPD langsung eksekusi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Unika St.Thomas Medan.


Rektor Unika St.Thomas Medan didampingi Pastor Damianus Gultom,Pembantu Rektor I Dr. Zakarias Situmorang, MT, Wakil Rektor IV Godlif Sianipar, S.S., M.M., P.hD, Dekan Fakultas Teknik. Dari Pemkab Samosir yaitu Asisten I, Kadis Kebudayaan dan Parawisata , Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Kopnakerperindag dan Kadis Kominfo. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini