KONI Medan Gelar Coaching Clinic Cabor Porprovsu 2022

/

/ Rabu, 07 September 2022 / 23.02 WIB

Peserta Coaching Clinic pelatih cabor Porprovsu 2022 pose bersama pengurus KONI Medan, di aula Sekretariat KONI Medan, Teladan (Foto : P4/Ist)

MEDAN,PILAREMPAT.com - KONI Medan menggelar kegiatan Coaching Clinic bagi pelatih cabor Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) 2022 yang berlangsung di Aula Sekretariat KONI Medan, Teladan.

Kegiatan satu hari penuh  pada Sabtu (3/9) itu diikuti para pelatih dari 17 cabor yang di pertandingkan pada ajang multi yang akan dilaksanakan akhir Oktober dan November mendatang.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan di Medan, Rabu (7/9/2022),  pihaknya menggelar kegiatan coaching clinic sebagai bagian dari persiapan dalam menghadapi Porprovsu 2022.


“Porprovsu sebagai puncak kegiatan olahraga se Sumatera Utara menjadi penting bagi kita. Medan sebagai juara bertahan perlu mempertahankan gelar juara umum yang sudah menjadi langganan dan mendominasi peraihan medali,” ucap Eddy Sibarani.


“Apalagi Porprovsu 2022 juga menjadi sarana seleksi bagi atlet yang akan memperkuat kontingen Sumut di PON 2024,” sebutnya. Selain Porprovsu, ajang seleksi atlet ke PON 2024 adalah Kejurda dan Selekda Sumut yang saat ini sedang bergulir.


“Coaching Clinic merupakan rangkaian program dalam mempersiapkan atlet pada ajang empat tahunan Porprovsu. Sebelumnya di tahun ini juga KONI Medan sudah menggelar Pelatihan Pelatih, Test Kesehatan dan Test Fisik bagi atlet sebanyak dua kali. Dan kali ini, jelang bergulirnya Porprovsu bulan depan, kita melaksanakan Coaching Clinic,” kata Eddy. 


Dikatakan, meski sebagai persiapan Kota Medan dalam menghadapi Porprovsu, tetapi muara kegiatan yang dilakukan adalah dalam menyambut  hajatan besar PON XXI yang berlangsung di Aceh dan Sumut pada 2024 nanti.


“Kota Medan ingin mengambil peran dalam ikut mensukseskan PON XXI, khususnya sukses dalam hal prestasi. Karena atlet-atlet yang sedang kita persiapkan ini, nantinya menjadi bagian kontingen Sumut di PON 2024,” paparnya.


“Kegiatan Coaching Clinic dibagi dua sesi yakni cabor bela diri dan terukur serta cabor permainan dan beregu dengan menghadirkan Pemateri Dr Suprayetno MPd, Rinaldi Aditya SPd MPd, dan Hardodi Sihombing SPd MPd,” tutup Ketua Umum KONI Medan. (P4/son/rel)



Komentar Anda

Berita Terkini