Digelar 6-13 Agustus, Porkot Medan XII Harus Lebih Baik

/

/ Kamis, 14 Juli 2022 / 19.35 WIB

 


Kabag Kesra M. Ali Hanafiah didampingi Sekdispora M Agha Novrian, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi serta Sekum KONI Medan H Suryadi SE MM memimpin rapat persiapan Porkot Medan 2022 di Medan.

 (Foto:P4/ist).Medan, Pilarempat.com - Pelaksanaan kegiatan multi event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII Tahun 2022 harus lebih baik, karena membawa nama baik dan prestasi olahraga Kota Medan.

 

Hal itu dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Medan, diwakili Kabag Kesra M. Ali Hanafiah, ketika memimpin rapat persiapan Porkot Medan 2022 di Ruang Rapat 3 Kantor Wali Kota Medan, Selasa (12/7/2022).

 

M Ali Hanafiah menjelaskan, Porkot tahun ini harus lebih baik dari yang sebelumnya. Pertama karena membawa nama baik kota Medan. dan yang kedua dari hasilnya akan memberi warna terhadap prestasi olahraga kita. Apalagi pada  2024 Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan berlangsung di Sumut dan Aceh.

 

"Dimohon keseriusan kita semua untuk mensukseskan Porkot Medan 2022", sebut Kabag Kesra didampingi Sekdispora M Agha Novrian, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi serta Sekum KONI Medan H Suryadi SE MM. Rapat diikuti jajaran SKPD terkait, dan para Camat.

 

"Kita akan masuk tahun 2023, di mana tahun 2023 akan menjadi persiapan akhir untuk berlaga pada PON 2024. Yang jelas kita mengharapkan terjadi peningkatan prestasi atlet Kota Medan yang signifikan," ungkapnya lagi.

 

Porkot Medan 2022 berlangsung 6 sampai 13 Agustus dengan kontestan 21 kecamatan yang mempertandingkan 22 cabang olahraga. Untuk menyemarakkan Porkot, juga digelar kegiatan bazaar dan pameran di halaman Stadion Teladan 3-13 Agustus.

 

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy Sibarani MSi menyebut, rapat berlangsung sebagai wujud dukungan Pemko Medan dalam mensukseskan pelaksanaan Porkot Medan 2022. "Setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, kita kembali menggelar Porkot. Untuk suksesnya kegiatan, tidak lain kita harus bekerja sama dan bekerja keras," terangnya.

 

"Untuk 2022 ini menjadi Porkot ke-12 yang digelar. Dengan semangat dan kebersamaan serta komitmen yang dimiliki, kita yakin Porkot tahun ini juga menuai sukses seperti pelaksanaan sebelumnya. Bisa lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi," harap Ketua Umum KONI Medan.


Dia juga berharap dukungan dan motivasi dari pihak kecamatan, baik di pertandingan cabor, pembukaan dan penutupan. "Apresiasi dan terima atas dukungan maksimal dari Pemko Medan, karena Porkot memang sudah menjadi salah satu ikon Kota Medan," sambungnya.

 

Ditambahkannya, acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan dirancang semarak dan meriah, dengan menghadirkan artis penyanyi ibu kota. “Selain itu untuk pengunjung yang hadir menyaksikan berkesempatan meraih hadiah menarik melalui lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor,” tutup Eddy H Sibarani. (P4/sony)






Komentar Anda

Berita Terkini