Wabup Samosir Tabur Bibit Mujair Bersama PBB ke Danau Toba

/

/ Rabu, 15 Juni 2022 / 23.59 WIB

 

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM bersama Ketua PBB Roland Sitanggang melakukan tabur benih bibit Ikan Mujair di Danau Toba. (foto: P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs Martua Sitanggang MM bersama Ketua PBB (Pemuda Batak Bersatu) Roland Sitanggang melakukan tabur benih (Restocking) bibit Ikan Mujair, di Danau Toba.


Ketua PBB Samosir Roland Sitanggang, SH mengatakan, restocking ikan mujahir di perairan danau toba dilakukan untuk meningkatkan populasi Ikan Mujahir di wilayah danau toba.


“Melestarikan Ikan Mujahir serta meningkatkan produksi ikan sehingga ke depan nantinya bermanfaat bagi masyarakat secara khususnya nelayan,” tutur Roland.


Lebih lanjut dijelaskan Roland, jumlah yang ditabur sebanyak 1000 bibit ikan ini merupakan hasil kesepakatan bersama oleh seluruh Pengurus PBB.


“Kegiatan ini mendapat dukungan dari Ketua Umum PBB dan seluruh anggota PBB,” ucapnya.


Hadir Wabup Samosir, Jajaran pengurus PBB, Kepala Badan (Kabanl) Kesbangpol Dumosch Pandiangan, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan PBB dengan menabur bibit Ikan Mujair di Danau Toba.


Disampaikan dia, sudah saatnya berbuat ke masyarakat, jadi tidak bisa lagi hanya bicara di sana sini, namun hasil karya nyata lah sebagai bukti perbuatan di tengah-tengah warga, papar Dumosch.


Sementara itu, Wabup Martua Sitanggang menyampaikan apresiasi kepada PBB Samosir yang menabur benih Ikan Mujair di Danau Toba.


“Semoga benih ikan ini menjadi besar nantinya dan semoga ke depan akan berguna untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi nelayan di Desa sekitar ini. Untuk itu, saya juga sampaikan terimakasih,” tutur Bupati


Wabup mengharapkan masukan dari masyarakat dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, termasuk pengelolaan objek wisata. Dengan demikian kata dia, maka Pemkab semakin terbantu dan semoga kesejahteraan masyarakat semakin baik.


“Dengan panorama yang disajikan di Dermaga Jetty menurutnya akan menambah wisatawan di Samosir. “Mari kita membangun Samosir dan berupaya agar masyarakat Samosir semakin sejahtera,” tutupnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini