DPRD Samosir Koordinasi ke Pemko Medan Terkait Penanganan Sampah

/

/ Jumat, 17 Juni 2022 / 06.20 WIB


Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Dr. Tumiur Gultom Sampaikan Proposal ke beberapa Dirjen di Kementerian Pertanian RI di Jakarta.(P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | DPRD Kabupaten Samosir melakukan koordiansi ke Pemerintahan Kota (Pemko) Medan terkait penanganan sampah.


“Koordinasi yang dilakukan melalui Komisi III DPRD Samosir, terkait penanganan sampah yang dilaksanakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pemko Medan, Kamis (16/6/2022).


Kegiatan terdebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Pantas Lasidos Limbong, turut hadir anggota Komisi III dan didampingi Kadis Lingkungan Hidup (KLH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Edison Pasaribu didampingi Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.


Koordinasi dalam rangka berbagi informasi terkait penanganan atau pengelolaan sampah yang dilakukan Pemko Medan. Dari hasil koordinasi ini Komisi III DPRD Samosir akan mempelajari lebih dan serta mengadakan rapat dengan dinas terkait, tutur Pantas Limbong.


“Dengan adanya kunjungan ke Pemko Medan, banyak masukan yang haris dipelajari bagaimana penanganan sampah di wilayah Samosir,”terangnya.


Hal ini perlu dilakukan karena Kabupaten Samosir sebagai kawasan pariwisata, maka perlu melibatkan dinas terkait serta dukungan masyarakat Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini