DPRD Samosir Akhirnya Terima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

/

/ Minggu, 12 Juni 2022 / 01.40 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | DPRD Samosir yang pada akhirnya menerima LKPJ Bupati Tahun Anggaran (TA) 2021 melalui Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dan Penyampaian Keputusan atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) TA 2021 yang diselenggarakan di Gedung DPRD, Selasa (8/6/2022).


Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Samosir serta Plt. Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten serta Pimpinan OPD.


Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sorta Ertaty Siahaan didampingi Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon.


Di awal pembukaan Paripurna, disampaikan bahwa sejak penyampaian Nota Pengantar Bupati atas LKPJ Bupati TA. 2021 berbagai tahapan pembahasan LKPJ telah dilaksanakan yang berpedoman kepada peraturan perundang undangan tetang kunjungan kerja (kunker) Gabungan Komisi, Rapat Kerja Gabungan Komisi bersama pimpinan  OPD.


“Sehingga diharapkan rekomendasi yang akan disampaikan nantinya dapat lebih konstruktif dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah,

Gelar Paripurna, DPRD Terima LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021

Tingkatkan Produktivitas UMKM, Dinas Kopnakerindag dengan menggelar Pelatihan Pembuatan Souvenir

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Samosir dan PMI Gelar Aksi Donor Darah


“Hal ini tentu merupakan catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan serta koreksi terhadap kebijakan pemerintah daerah, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan untuk perbaikan pelaksanaan program maupun kegiatan ke depan,” urai Sorta Siahaan.


Setelah mendengar laporan Gabungan Komisi, Ketua DPRD menyepakati serta mengambil keputusan atas laporan sebagai rekomendasi DPRD Samosir.


Sementara Bupati Samosir menyampaikan terimakasih atas rekomendasi yang telah disampaikan, hal ini akan menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti seluruh jajaran perangkat wilayah Samosir.


“Kami memahami serta menerima saran juga masukan yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat adalah pemikiran dan ide yang konstruktif yang sangat berharga dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan, dan pelaksanaan pembangunan juga pelayanan kepada masyarakat menuju perubahan Kabupaten Samosir yang lebih baik, lebih sejahtera dan bermartabat”, sebutnya mengakhiri. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini