Bupati Samosir Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dan Penyampaian Keputusan DPRD

/

/ Jumat, 10 Juni 2022 / 23.51 WIB

 

       Rapat paripurna pengambilan keputusan dan penyampaian keputusan DPRD Samosir atas LKPJ TA 2021.{P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan dan Penyampaian Keputusan DPRD Samosir atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2021 di gedung DPRD, Rabu (9/6/2022), Samosir.

Hadir Plt. Sekda Hotraja Sitanggang, para Asisten serta Pimpinan OPD.

Paripurna dipimpin l Ketua DPRD Sorta Ertaty Siahaan didampingi Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasib Simbolon.


Paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Bupati Samosir atas LKPJ Bupati TA. 2021 sebagai tahapan pembahasan LKPJ telah dilaksanakan dengan berpedoman kepada peraturan perundang undangan yaitu kunjungan kerja Gabungan Komisi, Rapat Kerja Gabungan Komisi bersama pimpinan OPD, sehingga diharapkan rekomendasi yang akan disampaikan nantinya dapat lebih konstruktif dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.


Selanjutnya juru bicara Gabungan Komisi yakni Parluhutan Sinaga membacakan Laporan atas pembahasan LKPJ Bupati Samosir TA 2021, yang berisi 60 poin adalah sebagai catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap kebijakan pemerintah daerah, kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah serta tugas umum pemerintahan untuk perbaikan pelaksanaan program dan kegiatan ke depan.


Setelah mendengar laporan Gabungan Komisi, Ketua DPRD menyepakati juga mengambil keputusan atas laporan sebagai rekomendasi DPRD Samosir.


Sementara Bupati Samosir menyampaikan terimakasih atas rekomendasi yang telah disampaikan, hal ini akan menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Samosir.


“Kami memahami, bahwa saran dan masukan yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat adalah pemikiran dan ide yang konstruktif dan berharga dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menuju perubahan yang lebih baik, lebih sejahtera dan bermartabat”, kata Bupati mengakhiri. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini