Pemkab Samosir Ucapkan HUT ke 205 Kebun Raya Bogor atas Capaian Rekor Muri

/

/ Jumat, 20 Mei 2022 / 23.52 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Kebun Raya Bogor memperingati HUT ke-205 dengan melakukan penanaman serentak spesies tanaman terbanyak bersama kebun raya daerah di Indonesia.


Kegiatan dilakukan secara luring dan daring diawali peresmian Wahana Edukasi Griya Anggrek pada kebun Raya Bogor, yang dilanjutkan penanaman Pohon secara serentak di 23 Kebun Raya di Indonesia secara hybrid.


Sebagai tema yakni Melestarikan Keragaman, Menginspirasi Kehidupan. Peringatan HUT Kebun Raya Bogor di ikuti juga serentak oleh 23 Kebun Raya Daerah maupun Kebun Raya yang berada di bawah BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) yang melakukan Penanaman Spesies tanaman terbanyak.


Kebun Raya Samosir menjadi salah satu daerah ikut berpartisipasi dalam mencetak Rekor Muri penanaman dengan spesies tanaman endemik Tapanuli. Penanaman ini dilakukan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Edison Pasaribu, ST, MM), Kepala UPTD Kebun Raya Samosir bersama-sama dengan seluruh Staf 6 Spesies tanaman yaitu : Agathis dammara, Altingia excels, Cinnamomum burmannii, Dacrycarpus imbricatus, styrax paralleloneurus dan Schima wallichii.


Bupati Samosir diwakili Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir turut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-205 untuk Kebun Raya Bogor.


Roliat Siregar, Kepala Kebun Raya Samosir menuturkan dengan adanya pemecahan rekor muri sebagai penanaman spesies tanaman terbanyak secara serentak di Indonesia diharapkan menjadi spirit baru bagi pembangunan dan kemajuan Kebun Raya Daerah khususnya Samosir sebagai pusat konservasi dan sarana penelitian, edukasi, jasa lingkungan dan rekreasi bagi masyarakat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini