Bupati Samosir Tanda Tangani Prasasti dan Gunting Pita Peresmian Gereja Khatolik Gregorius

/

/ Rabu, 25 Mei 2022 / 08.19 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir menandatanganani prasasti sekaligus peresmian Gereja Khatolik Stasi ST. Gregorius Dolok Nauli 2, Paroki ST. Mikhael Pangururan, di Desa Sijambur- Ronggur Nihuta.


Bupati Samosir dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan fisik sangat diperlukan dalam satu Gereja akan tetapi jangan sampai melupakan iman dan kepercayaan jemaat.

Dengan terbangunnya iman dan kepercayaan, maka akan dapat dihayati apa yang diajarkan Tuhan Yesus dalam kehidupan setiap hari yakni bermasyarakat berbangsa dan bernegara.


“Bangunan tempat ibadah yang megah tidak akan berarti apabila tidak diimbangi kemegahan sikap , perilaku serta pemeluknya,” sebutnya, Minggu (22/5/2022).


Secara khusus, Bupati mengingatkan agar kaum Ama (bapak) meningkatkan peran dalam Gereja dan rajin beribadah (gereja). Karena peran Ama sangat minim beribadah sehingga harus didorong dan dibangkitkan kembali. Untuk itu, kita mengajak seluruh pimpinan gereja agat mendorong kembali semangat kaum bapak (Ama) beribadah.


Hal ini sangat penting karena kaum Ama juga sebagai iman dalam keluarga. Pembangunan dan pembinaan bidang keagamaan di Samosir mempunyai peranan yang penting sebagai bagian dari landasan moral dan spiritual guna pembangunan Samosir maupun di Indonesia.


Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati Samosir mengharapkan peran seluruh pemuka agama/pimpinan Agama agar berkontribusi serta memberikan partisipasi aktif mendukung Samosir sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, melalui pembangunan moral dan karakter masyarakat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini