Bupati dan Wabup Samosir Sambut Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri dan Kapoldasu

/

/ Kamis, 19 Mei 2022 / 13.49 WIB



SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Sebagai salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba (DPSP), Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Kabaharkam) Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Samosir dalam rangka meninjau asistensi kesiapan pengamanan DPSPD.


Kedatangan Kabaharkam Kapoldasu beserta rombongan yang menggunakan helikopter disambut langsung oleh Bupati bersama Wabup Samosir, Forkopimda di lapangan helipad Bukit Sibea-bea Kecamatan Harian, Sabtu (14/05/2022), Samosir.


Sebelumnya Jum’at (13/5/22) Kabarharkam Polri telah melaksanakan rapat Forum Grup Diskusi (FGD) di Hotel Niagara Parapat yang dihadiri oleh delapan Kepala Daerah Kawasan Danau Toba. Dalam rapat tersebut Kabaharkam menyampaikan bahwa akan dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba guna memberikan pelayanan maupun keamanan kepada wisatawan yang berkunjung di kawasan DPSP.


Adapun lokasi yang dikunjungi Kabaharkam Polri antara lain; -Bukit Sibea-bea Harian, -Kampung Ulos Desa Lumban Suhi-suhi Pangururan, -Huta Siallagan Desa Siallagan Simanindo.


Dalam kunjungannya, Kabaharkam bersama rombongan meninjau objek wisata Batu Kursi Huta Siallagan. Rombongan disambut tarian dan tour quide.

Di objek wisata tersebut, seluruh rombongan menyempatkan waktu untuk mendengarkan sejarah batu kursi dan manortor (menari) bersama.


Samosir merupakan kawasan DPSP, untuk itu perlu dukungan dengan keamanan serta kenyamanan para wisatawan, terutama dalam pengembangan UMKM di Samosir dan peningkatan ekonomi,, rinci Kabaharkam.


Sementara itu Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan dan perhatian Polri dalam mendukung kawasan Danau Toba sebagai DPSP. Diharapkan dengan langkah Polri dalam memberikan pelayanan keamanan dapat meningkatkan gairah wisatawan untuk berkunjung di kawasan danau toba khususnya Samosir, sehingga dapat meningkatkan nilai pertumbuhan ekonomi masyarakat. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini