BKMJA Salurkan Zakat Warga Aur Kepada 88 Penerima Mustahaq

/

/ Minggu, 01 Mei 2022 / 09.45 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.com -Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) melalui Panitia Amil Zakat Fitrah BKMJA menerima dan menyalurkan Zakat, infaq dan Sedekah warga Kelurahan Aur Lingkungan III, IV dan VIII di Madrasah Nurul Huda Jalan Kampung Aur Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun.


Penerimaan dan Penyaluran Zakat, infaq dan Sedekah Warga Aur merupakan program tahunan BKMJA melalui Bidang Sosial. 


Hal ini dikatakan oleh St. Fazli selaku Ketua BKMJA. "Penerimaan dan penyaluran Zakat, infaq dan sedekah dari warga Aur ini merupakan program tahunan BKMJA, setiap tahun pada bulan Ramadhan kita bentuk panitianya, dan hal ini sudah kita lakukan sejak dahulu, biasanya dipertengahan Ramadhan uda kita buka, tahun ini kita buka mulai tanggal 17 April 2022 hingga kita tutup malam ini 30 April 2022." Jelas Fazli kepada wartawan Sabtu (30/04/2022).


Fazli juga menjelaskan bahwa antusias warga untuk berzakat pada tahun ini sangat luar biasa mengingat Zakat merupakan salah satu bagian dari rukun islam, yaitu membayar zakat.


Sementara itu, Majid selaku Ketua Panitia Amil Zakat Fitrah BKMJA mengatakan BKMJA akan menyalurkan Zakat, infaq dan sedekah warga Aur pada Minggu (1/05/2022) tepatnya tengah malam dengan cara mengantarkannya kerumah-rumah warga mustahaq yang sudh didata panitia.


"Kita buka pertengahan Ramadhan dan kita tutup di hari Sabtu tanggal 30 April malam ini, dan akan kita salurkan kepada warga mustahaq yang berhak menerima yang sudah kami data dan sepakati bersama." Kata Majid.


Majid yang juga Ketua Bidang Sosial BKMJA mengatakan sebanyak 88 (delapan puluh delapan) warga mustahaq yang sudah didata dan disepakati bersama berhak menerima 13 kg Beras dan uang sebesar Rp. 157.000,- . 


Majid dan tim penyalur akan bergerak membagikan langsung kerumah-rumah warga.yang sudah didata seperti fakir miskin, janda, muallaf dan hamba sahaya.


"Jadi malam ini,kita akan menyalurkannya tengah malam nanti, sebanyak 88 warga mustahak yang sudah didata panitia akan menerima langsung zakat fitrah warga Aur, berupa Beras sebanyak 13 kg serta uang sebesar Rp. 157.000,- dan akan kita antarkan langsung kerumah-rumah warga yang sudah didata." sebut majid.


Ia juga berharap beras dan uang tersebut bisa bermanfaat untuk penerimanya pada hari Raya Idul Fitri. "InsyaAllah beras sebanyak 13 kg dan Uang Rp.157.000 ini nantinya bisa bermanfaat buat penerimanya untuk menyambut Idul Fitri nanti." Harap majid.


Pantauan wartawan setelah mempacking beras dengan goni, tim penyalur lapangan yang dibentuk bergerak secara membagikan langsung kerumah warga yang ada dilingkungan III, IV dan VIII Kelurahan Aur. (P4/Son)

Komentar Anda

Berita Terkini