Penutupan Kampung Ramadhan, Syaiful Ramadhan Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Aur

/

/ Selasa, 26 April 2022 / 01.51 WIB

 

Medan, Pilarempat.com - Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan resmi menutup Festival Kampung Ramadhan yang digelar dalam suasana silaturahmi buka puasa bersama ratusan masyarakat Aur pada Minggu (24/4/2022) di depan halaman masjid Jami' Aur jalan Kampung Aur Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun.

Sebelumnya pada Minggu (3/4/2022) Di awal Puasa Kampung Ramadhan resmi dibuka Syaiful Ramadhan untuk membantu membangkitkan UMKM Masyarakat yang hampir lesu dimasa pandemi. Dan dikabarkan Kegiatan Kampung Ramadhan ini berlangsung selama 25 hari Ramadhan, terhitung mulai dari 3 April 2022 Ramadhan 1 dan berakhir di 28 April 2022.

Hal tersebut disampaikan Reza Anshori selaku ketua panitia Kampung Ramadhan.

"Kegiatan Kampung Ramadhan berlangsung selama 25 hari Ramadhan. Masih ada waktu hingga 28 April 2022 nanti masyarakat yang dapat kupon bisa menukarkan kupon untuk membeli Makanan dan minuman berbuka puasa." Kata Reza Anshori yang akrab dipanggil Reza.

Saat diwawancara, reza sebagai ketua panitia dan juga sebagai masyarakat Aur, menyampaikan beberapa pesan dan kesannya selama pagelaran Kampung Ramadhan tersebut.

Ia menyampaikan kesan selama pagelaran kampung ramadhan bahwa Syaiful Ramadhan (SR) sebagai politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Yang pertama Bang SR secara tidak langsung mengajarkan kepada kita bahwa sebanarnya politik itu mulia kalau yang menjalankannya orang-orang baik. dan kedua secara tidak langsung bang SR juga mengajarkan kepada kita bahwa rezeki yang kita miliki ada hak orang lain." ungkap reza.

Reza juga menyampaikan rasa terimaksihnya kepada masyarakat aur yang sangat antusias mendukung pagelaran kampung ramadhan. "Yah... penutupan ini diluar Ekspektasi dugaan kita, penutupan kampung ramadhan yang digelar dengan acara buka puasa bersama Bang SR dengan masyarakat Aur sangat ramai." ujar reza.

Masyarakat juga berharap kampung ramadhan yang ke 3 (tiga) tahun depannya masih tetap digelar di kampung aur. "Kita mendapat masukan aspirasi masyarakat bahwa kalau bisa kampung ramadhan yang ke 3 tetap di kampung aur, jadi nanti kita sampaikan ke bang SR, Nah keputusannya nanti ada pada beliau apakah tetap disini atau pindah ke kampung lainnya secara bergilir." Ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Bang SR sapaan akrab Syaiful Ramadhan menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Masyarakat Aur sehingga kegiatan kampung ramadhan berjalan lancar  walaupun beberapa kali dilanda banjir.

"Alhamdulillah, telah berjalan lancar. Antusias masyarakat sangat luar biasa. Saya ucapkan ribuan terimakasih sudah mendukung kegiatan ini, dan terimakasih juga kepada panitia yang juga tim relawan SR Center." Ucap Syaiful.

Syaiful yang juga warga pantai burung kelurahan aur juga meminta masyarakat untuk selalu mendo'akan nya agar ia bisa istiqomah melayani dan tetap bersama masyarakat.

Ia juga meminta agar masyarakat agar jangan segan-segan menasehati dirinya. "Mohon do'anya agar saya istiqomah melayani dan tetap bersama masyarakat, Saya terbuka kepada siapa aja, jangan segan-segan menasehati saya, asal untuk kepentingan masyarakat saya siap bantu." Tutur  Syaiful mengakhiri sambutannya dengan berharap kegiatan kampung ramadhan ini berkesan baik dimasyarakat sehingga masyarakat bisa bahagia dan terbantu dalam hal ekonomi melalui UMKM tersebut.

Pantauan wartawan ratusan masyarakat sangat antusias buka puasa bersama. Terlihat juga beberapa masyarakat kalangan emak-emak turut berpartisipasi membuat Nasi bungkus dan juga air minum segar berbuka. 

Kegiatan penutupan berakhir dengan diumumkannya pemenang Juara perlombaan Religi pada Festival Anak Sholeh yang digelar dan pemenang Lomba Foto Selfi Kampung Ramadhan, Pemenang berhak mendapatkan THR dari Anggota Legislatif Anak sungai tersebut. [P4/Son]

Komentar Anda

Berita Terkini