Wakil Ketua DPRD Samosir Hadiri Acara Pemberian Penghargaan Percepatan Capaian Vaksinasi

/

/ Rabu, 09 Maret 2022 / 00.14 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Marroha Sinaga menghadiri acara pemberian penghargaan atau reward percepatan capaian vaksinasi.


Dikesempatan itu hadir Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs Martua Sitanggang, MM Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga, mewakili Kejari Samosir, Danramil Panguruan Donald Panjaitan, Tokoh Agama,  dan Ormas, Senin (7/3/2022).


Pemberian penghargaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Pantas M Sinaga juga mengucapkan Apresiasi kepada seluruh petugas di lapangan pada vaksinasi Booster.


Adapun tim percepatan berdedikasi dalam akselerasi Vaksinasi Covid-19 yang mendapatkan penghargaan antara lain Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Laspayer Sipayung, Direktur RS Hadrianus Sinaga dr. Iwan Hartono Sihaloho, Kabid P2P Dinkes dr. Henny Ganda Nainggolan, Babinsa Koramil 01 Simanindo SERMA Sugianto, Babinsa Koramil 01 Simanindo Serda Suaib Sitorus, Babinsa Koramil 01 Simanindo Koptu Khairil Sitepu, Personil Porles Samosir, Bhayangkari Polres Samosir Dewi Ana.


Lanjut Pantas M Sinaga, apresiasi kepada seluruh personil atas dedikasi untuk akselerasi percepatan capaian vaksinasi covid-19 serta himbauan penegekan protokol kesehatan (prokes) di Samosir. Disampaikan dia, bahwa berdasarkan data Inmendagri, Samosir berada pada level 3 penyebaran Covid-19 dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 415, karena itu perlu dilakukan langkah-langkah guna menekan penyeberan kasus Covid-19 melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes.


Sementara Wabup menyampaikan apresiasi kepada para petugas vaksinator dan seluruh personil yang telah mendukung dalam percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Samosir.


“Kita sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran ASN agar mengikuti vaksinasi ke tiga dan seluruh Camat untuk mendata warganya agar dilakukan vaksinasi kepada warga yang belum di vaksin,” bebernya.


Kemudian kepada seluruh masyarakat Samosir yang belum melakukan vaksinasi ketiga agar segera mengikuti vaksinasi dengan menghubungi Pemerintah Desa (Pemdes) maupun Pemerintah Kecamatan karena bantuan sosial baik BLT maupun BST akan dihentikan bila belum mengikuti vaksinasi.


“Hal ini sebagai sinergitas bersama merupakan kunci utama dalam menurunkan kasus Covid-19 sehingga Samosir dapat terbebas dari pandemi Covid-19, kita berbuat baik untuk Bangsa, Kabupaten dan Rakyat Samosir, Tuhan akan senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan bagi siapapun orang yang telah berbuat baik. Tuhan juga akan memberikan yang terbaik untuk kita,” katanya mengakhiri. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini