Update Covid-19 di Samosir, 11 Desa Berada di Zona Merah

/

/ Minggu, 13 Maret 2022 / 01.23 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Dinas Kominfo Kabupaten Samosir merilis perkembangan penyebaran Covid-19, Kamis (10/3/22). Dari 134 jumlah desa yang ada di Kabupaten Samosir, 11 desa berada di zona merah.


Ke-11 desa itu yakni, 4 desa di Kecamatan Simanindo, 4 desa di Kecamatan Pangururan, 1 desa di Kecamatan Sianjur Mula-mula, 1 desa di Kecamatan Sitio-tio dan 1 desa di Kecamatan Palipi.


Sementara 123 desa yang tersisa, 18 desa berada di zona orange, 59 zona kuning, dan sisanya berada zona hijau.


Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Samosir berjumlah 289 kasus. 262 orang melakukan isolasi mandiri dan 7 orang dirawat di rumah sakit.


Plt Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Ricky SH Rumapea menuturkan, meskipun adanya penambahan 16 kasus baru hari ini, akan tetapi 34 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, mengalami kesembuhan.


“Kita bersyukur kasus Covid-19 sudah mulai menurun, akan tetapi kita mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.


Terkait vaksinasi, Ricky meminta masyarakat Samosir agar bersinergi membantu pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksin dosis I, dosis II, dan dosis III (booster).


“Informasi terbaru, penyuntikan dosis ke-III/booster bagi lansia dan masyarakat umum dapat diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap,” tambahnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini