Jelang Bulan Suci Ramadan, Pekuburan Muslim di Kota Medan Ramai Dikunjungi Peziarah

/

/ Selasa, 29 Maret 2022 / 15.43 WIB

 

Suasana di areal perkuburan Muslim Jalan Halat Medan, mulai ramai dikunjungi orang untuk berziarah menjelang bulan suci Ramadhan 1434 H /2022 ini. (Foto:P4/istimewa)

MEDAN | PILAREMPAT.COM -- Memasuki beberapa hari lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sebagai kegiatan rutinitas setiap tahunnya, umat Islam bersama keluarga melaksanakan ziarah kubur.

Ziarah kubur menjelang Ramadan ini bertujuan untuk menyucikan hati bagi peziarah. Sebab bulan puasa akan lebih baik jika disambut dengan hati yang suci.

Pantauan wartawan, Selasa (29/3/2022) beberapa pekuburan muslim di Kota Medan sudah ramai dikunjungi peziarah. Mereka membawa keluarga, memanjatkan doa di makam keluarganya yang telah mendahului.

Beberapa pekuburan muslim yang sudah ramai dikunjungi peziarah antara lain di Pekuburan Muslim Jalan Halat Medan, Pekuburan Muslim Sei Mati Jalan Brigjen Katamso dan Pekuburan Muslim Jalan Thamrin.

Ramainya peziarah ini terlihat dari banyaknya kendaraan roda dua maupun empat yang terparkir di pinggir jalan. Peziarah dengan membawa keluarga silih berganti masuk ke pekuburan untuk berziarah.

Pada Momen menjelang Ramadan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjual bunga di sekitaran pekuburan. Mereka mencari rejeki dengan menjual bunga.

Saat peziarah akan memasuki pekuburan, penjual bunga menawarkan dagangannya. Kalau peziarah tidak membawa persiapan ziarah, maka bunga itu dibeli untuk ditabur makam.

Salah seorang petugas parkir mengatakan, pekuburan mulai ramai dikunjungi peziarah sejak kemarin (minggu). “Puncaknya dua hari menjelang Ramadan,” katanya. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini