Anggota DPRD Samosir, Kita akan Kawal Pembangunan di Kabupaten Samosir

/

/ Selasa, 01 Maret 2022 / 04.31 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Memperingati hari jadi Kabupaten Samosir ke XVIII Tahun yang akan dilaksanakan pada 01 Maret 2022,di komplek Kantor Bupati Samosir Jalan Raya Rianiate Km 5,5 Kecamatan Pangururan.


Kabupaten Samosir merupakan pemekaran dari Kabupaten Toba sesuai dengan UU RI Nomor 36 Tahun 2003 pada tanggal 18 Desember 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai.


Terbentuknya Kabupaten Samosir sebagai kabupaten yang baru sebagai langkah awal dalam percepatan pembangunan menuju masyarakat yang lebih sejahtera.


Pada 07 Januari 2004, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia atas nama Presiden Republik Indonesia, meresmikan Pembentukan Kabupaten Samosir sebagai salah satu kabupaten baru di provinsi Sumatera Utara.


Atas dasar tersebut disepakati bahwa tanggal 7 Januari ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Samosir sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Samosir Nomor 28 Tahun 2005 tentang Hari Jadi Kabupaten Samosir


"Diusia kabupaten Samosir yang ke XVIII ini kita sangat mengharapkan sekali, agar pemerintah Kabupaten Samosir semakin giat dan cepat dalam membangun Kabupaten Samosir," ucap Wisnu Wardana Sidabutar, Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Partai PDIP.


Wisnu Wardana Sidabutar juga menjelaskan bahwasanya para pemrakarsa terbentuknya Kabupaten Samosir ini, berjuang agar Kabupaten Samosir dapat berdiri sendiri dari Kabupaten induk Tobasa dan bertujuan agar pembangunan di Kabupaten Samosir semakin cepat dan masyarakat nya semakin sejahtera.


"Jika kita ibaratkan pada umur manusia yang ke delapan belas tahun, usia ini adalah usia anak yang sudah remaja, dimana di usia ini kekuatan dan motivasi untuk maju sangat kuat, serta tubuh yang lincah lincahnya," ujar Wisnu Wardana Sidabutar pada awak media, Senin (28/02/2022).


Anggota DPRD Kabupaten Samosir dari dapil II (dua) ini juga menjelaskan agar kiranya pemerintah Kabupaten Samosir ini semakin sering turun ke masyarakat , dimana masyarakat sekarang ini kesulitan dimasa Covid-19.


"Kita akan kawal pembangunan di Kabupaten Samosir ini, dan kita harapkan agar pemerintah kabupaten Samosir agar turun kelapangan,guna melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, coba kita lihat sekarang, dimana Kabupaten kita yang salah satu misinya di kepariwisataan, Namun dengan datangnya wabah Covid-19 dunia kepariwisataan kita goyang," ujar Anggota DPRD Kabupaten Samosir ini.


Wisnu Wardana Sidabutar juga menambahkan agar kiranya dengan terjadinya peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19 setiap harinya, ia berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Samosir semakin giat dalam Penanggulangan dan penyebaran Covid-19.


"Masyarakat yang positif Covid-19 semakin naik dalam Minggu ini, Kita harapkan pemerintah Kabupaten Samosir agar lebih cepat bergerak, disektor pariwisata khususnya daerah kunjungan wisata yang saat ini semakin sepi. Saya harapkan keadaan ini cepat berlalu," sebutnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini