Tiga Rumah Berhasil Dibedah, Antonius Tumanggor Ucapkan Terimakasih Kepada Pemko Medan

/

/ Rabu, 01 Desember 2021 / 08.08 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COMAnggota DPRD Medan, Antonius D Tumanggor mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Medan, terkhusus pada dinas PKPPR Kota Medan yang telah merealisasikan program bedah Rumah yang disuarakan warga masyarakat saat pelaksanaan Sosialisasi Perda maupun Reses dirinya, beberapa waktu lalu.

Dari 3 (tiga) usulan yang masuk melalui wakil rakyat dari Dapil 2 kota Medan ini, semuanya direalisasikan oleh dinas Perkimtaru Kota Medan.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kadis DPKPPR Kota Medan, Camat Medan Petisah dan Lurah yang telah membantu proses permohonan bedah rumah di daerah Kecamatan Medan Petisah. Semua usulan masyarakat pada saat reses maupun sosperda yang terealisasikan sudah 94 persen. Baik itu jalan, bedah rumah, dan lampu penerangan jalan,” kata wakil ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan ini, Selasa (26/10/2021).

Adapun warga penerima bantuan Bedah Rumah tersebut, setelah melewati persyaratan yang diminta oleh Perkimtaru kota Medan antara lain:

1.Tiamsa Justina boru Manik, jalan Surau Gg Cikditiro No.10, kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah, Lurahnya Josep Lumbantobing.

2.M.Idris, alamat Jln.M.Idris Gg.Sutomo No.14 Medan kelurahan Sei Putih Timur II Kecamatan Medan Petisah, lurahnya Tondi P Lubis, SSTP.

3.Elly Novita Sitanggang, alamat Jln Notes No 11-a Medan, lurahnya Denny Zebua.

Antonius menambahkan, adapun permohonan bedah rumah tersebut, sudah diberikan pada tahun 2020 dan tahun 2021. “Syukurlah semuanya dapat terwujud,” ucap wakil rakyat asal Dapil 1 Kota Medan tersebut.

Dewan yang akrab disapa ATR ini berharap, dengan terwujudnya realisasi permohonan bedah rumah untuk warga masyarakat, tidak ada lagi ditemukan rumah kumuh dan tidak sehat di kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Petisah.  “Seperti program Wali Kota Medan, agar kota Medan dapat menjadi miniatur of Asia,” jelasnya.

Turun ke Lokasi

Untuk melihat mengetahui proses bedah rumah yang sedang berlangsung, Antonius Tumanggor turun ke tiga lokasi rumah warga yang mendapat bantuan tersebut.

Dilokasi, bersama pemilik rumah, Antonius Tumanggor memperhatikan proses pembangunan rumah yang di bedah tersebut.

Tiamsa Justina boru Manik pemilik rumah jalan Surau Gg Cikditiro No.10, kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah mewakili sesama warga penera bantuan mengungkapkan, sangat senang dengan adanya program bedah rumah ini.

“Saya berterimakasih kepada bapak Antonius Tumanggor, Bapak Wali Kota Medan, Camat dan Lurah, yang mempermudah permohonan saya untuk mendapatkan program bedah rumah. Karena sudah lama rumah ini kondisinya sangat parah, namun karena saya juga seorang janda yang ditinggal mati oleh suami, makanya tidak ada biaya untuk merenovasi rumah,” ujarnya.

Sambungnya lagi, dirinya sangat beruntung ketika menghadiri sosperda wakil rakyat di DPRD Medan tersebut. “Karena di momen itulah, dia bisa menyampaikan keluhannya saat, dan ditindaklanjuti oleh Antonius Tumanggor,” pungkasnya. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini