Capai Herd Immunity, Vaksin Akabri 90 Polres Asahan Suntikkan 3400 Pelajar dan Lansia

/

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 14.35 WIB

 

ASAHAN- PILAREMPAT.COM | Dalam rangka 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polres Asahan Polda Sumut melaksanakan kegiatan vaksinasi Massal Presisi Polri terhadap 3.400 orang Pelajar di empat lokasi berbeda yakni SMK Negeri I Kisaran, SMK Negeri II Sei Renggas, Kantor Satuan Lalu Lintas Kisaran dan SMA Negeri 1 Pulau Rakyat, Senin(25/10/2021).

Dalam kesempatnya ,Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH   menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi presisi ini merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka Pengabdian 31 Tahun guna mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Asahan dan bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Diuraikan Kapolres bahwa hari ini yang tervaksin sebanyak 3.400 orang dengan melibatkan 13 tim tenaga Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Tim Relawan Vaksinator yaitu STMIK ROYAL Kisaran dan STIKES AS SYIFA,  UPTD Puskesmas Kisaran Timur,  UPTD Puskesmas Kisaran Barat, RSU Setio Husodo, UPTD Gambir Baru, UPTD Sidodadi, Urkes Rumkit Ban, Kesehatan Danlanal Tanjung Balai Asahan dan RSU PTPN III Sei Dadap.

"Untuk diketahui selain pelajar, Sasaran vaksin tersebut adalah lansia, panti asuhan dan kaum disabilitas. Sasaran tersebut dipilih karena dinilai  rentan terinveksi covid-19. Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat & mensukseskan program pembelajaran tatap muka yang mulai diberlakukan," terang Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan didalam area tempat pelaksanaan Vaksinasi Massal Presisi ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu, jelas mantan Kapolres Tanjung Balai tersebut.

"Puncak dari rangkaian kegiatan pengabdian 31 tahun AKABRI 90 akan dilaksanakan pada Selasa, 26 Oktober 2021, dimana Polres Asahan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Sekolah SMA Negeri I Simpang Empat Kab. Asahan" tutup  Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH. [P4/Ril]

Komentar Anda

Berita Terkini