Wali Kota Medan Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti

/

/ Jumat, 03 September 2021 / 23.56 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.COMDalam rangka peringatan hari pramuka ke 60 tahun 2021, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (kwarnas). Penghargaan bergengsi ini disematkan langsung Oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut di Aula T Rizal Nurdin, Selasa (31/8/2021).

Penghargaan ini diserahkan kepada Bobby Nasution karena dianggap telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka di Kota Medan.

Selain Bobby Nasution, penghargaan juga diberikan kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Bupati Labura, Bupati Sergei, Kadispora Provsu, Rektor USU, Rektor Unimed dan Rektor UMSU.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota Medan mengatakan ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini gerakan pramuka harus bisa beradaptasi dan ikut memberikan kontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Medan.

"Pramuka harus bisa beradaptasi di tengah pandemi covid-19 saat ini agar kegiatanya dapat terus berjalan, dan ikut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena itu inti dari kegiatan pramuka saat ini."kata Bobby Nasution.

Sementara itu Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumut, Edy Rahmayadi mengajak seluruh pihak untuk membesarkan kembali pramuka di masing-masing daerah. Sebab komponen utama di republik ini dilakukan oleh TNI sedangkan komponen cadangan salah satunya dilakukan oleh pramuka.

"Mari kita besarkan kembali pramuka sehingga apabila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di republik ini maka pramuka menjadi komponen cadangan nya"ajak Gubsu. [P4/sya/ril]
Komentar Anda

Berita Terkini