KPU Sumut Gelar Pengembangan Website Kabupaten & Kota

/

/ Senin, 06 September 2021 / 07.14 WIB


MEDAN, PILAREMPAT.COM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut menggelar kegiatan pengembangan website KPU Kabupaten/Kota se-Sumut secara virtual, Jumat,kemarin.

Kegiatan ini langsung diikuti anggota KPU RI Divisi Data dan Informasi,Viryan Azis, Ketua KPU Sumut, Herdensi dan  anggota Divisi Data dan Informasi KPU Sumut Yulhasni dengan narasumber Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi KPU RI Sumariyandono, dan Febriansyah Razak, staf pelaksana Bidang Infrastruktur Pusdatin KPU RI.

Ketua KPU Sumut Herdensi mengutarakan kegiatan rakor tersebut merupakan tindak lanjut rakor KPU se-Indonesia sebagai upaya KPU memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. 

‘’Ke depan menghadapi Pemilu 2024, kita berharap semua tampilan website KPU se-Sumut sudah sesuai dengan ketentuan yang dibuat KPU RI,’’papar Herdensi. 

Dijelaskannya, selama ini kondisi website KPU Kabupaten/Kota belum dikelola secara maksimal. 

Sementara itu, Sumaryondono dari KPU RI mengatakan, KPU RI berkepentingan untuk menjaga kualitas dan keamanan website KPU se-Indonesia. Oleh karena itu, kata Sumaryondono, rakor pengembangan website yang digagas oleh KPU Sumut penting untuk menjadikan website KPU di Sumatera Utara lebih berkualitas. ‘’Data di KPU RI, saat sekarang sejumlah KPU di Sumut sudah mengajukan migrasi ke KPU RI untuk menggunakan domain yang kita pakai,’’ paparnya seraya menambahkan sudah ada 87 website di Indonesia yang telah menggunakan template KPU RI.

Secara terpisah, anggota KPU Sumut Yulhasni mengatakan, rakor juga untuk mempertegas tanggungjawab masing-masing divisi dalam pengelolaan website. 

Dikatakan Yulhasni, untuk pengembangan domain/template website, yang bertanggungjawab anggota KPU kabupaten/kota Divisi Perencanaan dan Data. "Nah, untuk mengisi informasi di website tersebut, menjadi tanggungjawab Divisi Parmas,’’ paparnya.

Dengan demikian, tambahnya ke depan informasi publik dan hal yang terkait dengan isi website KPU Kabupaten/Kota dapat dikelola dengan baik. [P4] 

Komentar Anda

Berita Terkini