Ketua Pewarta Kembali Gulirkan Bantuan untuk Kalangan Jurnalis Medan

/

/ Sabtu, 31 Juli 2021 / 06.43 WIB

 

            Ketua Pewarta Chairum Lubis (baju kuning) kembali menggulirkan bantuan untuk kalangan wartawan. (P4/Ist)

MEDAN, PILAREMPAT.COM | Pembagian paket sembako berupa beras, minyak makan maupun lainnya, yang sering dilakukan tersebut, kembali dilaksanakan di Markas Besar Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Jumat (30/7/2021).

Dalam kegiatan sosial itu, Chairum Lubis langsung membagikan sembako secara simbolis kepada para jurnalis yang selama ini terdampak PPKM  Level IV di tengah pandemi Covid-19 tersebut.


"Ada sebanyak 100 paket sembako yang kita bagikan kepada jurnalis yang tergabung di Pewarta. Secara keseluruhan, rekan - rekan jurnalis ini terdampak PPKM Level IV, " sebut Chairum Lubis.


Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini menambahkan, pembagian sembako untuk kalangan jurnalis ini terwujud atas partisipasi kalangan dermawan yang mempunyai perhatian terhadap wartawan.


"Selain dibantu pengusaha, paket sembako ini juga atas perhatian dari Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Theo Andrianus Purba. Kepala Rutan Klas 1 Medan ini menganggap wartawan sebagai mitra kerja yang positif," pungkas Chairum Lubis.


Menurutnya, kegiatan sosial ini dilaksanakan atas arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.



Selain itu, kegiatan ini juga berjalan sesuai  arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.


"Semoga bantuan sembako ini bermanfaat buat keluarga di rumah, dan kita mendoakan supaya wadah pandemi ini cepat berlalu sehingga bisa beraktivitas seperti biasa," kata Chairum Lubis.


Secara terpisah, Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Theo Andrianus Purba mengatakan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap rekan-rekan jurnalis yang terdampak PPKM Level IV. 


"Kita berbagi di tengah pandemi. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban rekan-rekan jurnalis yang terdampak PPKM Level IV," katanya. [P4/ril]

Komentar Anda

Berita Terkini