PT. Pupuk Iskandar Muda Terima Penghargaan “Zero Accident”

/

/ Sabtu, 10 Oktober 2020 / 23.24 WIB

 

Beberapa pejabat PT.PIM mengikuti upacara secara virtual penyerahan zero accident dari Kementrian Tenaga kerja, kamis,8 oktober 2020. (Foto: P4/Zky)

LHOKSÊUMAWE, PILAREMPAT.com  | PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM)   kembali menerima  penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia katagori Kecelakaan Nihil (Zero Accident) periode 1 Januari 2017 sâmpi dengan  31 Oktober 2019 atau 9.154.482 jam kerja.

Penghargaan tersebut diserahkan Kemennaker ,Kamis ,8 Oktober 2020 di Jakarta secara virtual. 

Penghargaan yang diterima PT PIM merupakan suatu prestasi atas kepedulian seluruh pekerja dan manajemen dalam menjaga dan mengelola keselamatan dan Kesehatan kerja sehingga selama 3 tahun tidak terjadi kecelakaan kerja yang fatal.

Keberhasilan meraih penghargaan zero Accident ini yang ke 9 kali diterima PT Pupuk Iskandar Muda yang bêrkantor  di Krueng Geukuh Kecamatan Dewantâra Aceh Utara ini.

Manajer Humas PT PIM, Nasrun da lam rilisnya yang diterima Pilarempat.com, Sabtu 10 ,Oktober 2020 mengatakan,  Penganugrahan penghargaan Zero Accident Award dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2020 di ruang Serbaguna Kemenaker R.I Jakarta untuk 1237 perusahaan yang mendapat penghargaan melalui virtual (online) dan ditetapkan melalui surat dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia No. B.5/ 2732 /AS.04.02/IX/2020.

Dalam acara virtual tersebut VP K3LH PT PIM Miswar turut  didampingi Superintendent K3 Usman dan Superintendent Rescue Penanggulangan Zulfikar, Superintendent Komunikasi & Informasi Nikman Anshary dan juga dihadir plt. SVP Operasi Al Hamidi Yusran menyampaikan , bahwa penghargaan Zero Accident ini merupakan kedisiplinan dan kepatuhan seluruh karyawan yang juga didukung oleh manajemen dalam kepatuhan peraturan K3 serta menjaga dan mengelola Keselamatan dan Kesehatan Kerja diperusahaan.

VP Humas PIM Nasrun lebih lanjut mengatakan   sejak tahun 1992 PT PIM selalu mendapat penghargaan Zero Accident dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dan pada awal Februari 2020 yang lalu PT Pupuk Iskandar Muda juga menerima penghargaan dari Pemerintah Aceh sebagai “Perusahaan Nihil Kecelakaan”, 

Penghargaan ini dapat memberikan semangat baru dimasa pandemi covid-19  dan mengajak seluruh pekerja untuk berkomitmen dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan Process Safety Management (PSM) guna meningkatkan Budaya K3 di lingkungan perusahaan ,sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan. 

Ditanbahkan Nasrun, PIM akan berupaya pada tahun 2021 untuk meraih penghagẩan yang sâma yaitu  Zero Accident ke 10 kalinya, selamat buat PT PIM  (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini