146 TKI Asal Tanjungbalai Langsung Jalani Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

/

/ Selasa, 19 Mei 2020 / 01.41 WIB

TANJUNGBALAI--PILAREMPAT.com | Sebanyak 146 TKI asal Tanjungbalai yang tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Senin (18/5/2020) sore. Mereka diangkut Kapal Ferry Pacific Jetstar dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan, saat keluar dari kapal.

Seluruh TKI langsung dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas medis sebelum mengikuti proses pemeriksaan kesehatan lanjutan. Mereka diwajibkan untuk melalui alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) dan Rapid Test Covid-19 sesuai protokol kesehatan untuk menskrining awal apakah ada gejala awal  terinfeksi Virus Corona.

Hingga berita ini diturunkan, para TKI masih dalam pemeriksaan Rapid Test Covid-19 oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Tanjungbalai. Jika nanti ditemukan ada yang positif Rapid Test,  langsung dibawa ke RSUD dr. Tengku Mansyur untuk menjalani  perawatan lebih lanjut.


"Tentu kita berharap agar hasil tes mereka negatif agar bisa kembali ke rumah masing-masing. Sembari menunggu hasil tesnya, mereka akan ditempatkan di Karantina Sementara (Gor Mini), Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai," ujar Syahrial di lokasi.

Pemulangan Warga Tanjungbalai dari Malaysia ini merupakan wujud kepedulian kita bersama, Pemkot Tanjungbalai bersama Forkopimda.

"Apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri, insyaaAllah lebaran tahun ini seluruh warga kita yang dari Malaysia dapat merayakan lebaran  bersama keluarga masing masing," tandasnya.(P4/Rimanto)
Komentar Anda

Berita Terkini