Akhyar Tutup Musrenbang RKPD Kota Medan 2021

/

/ Rabu, 15 April 2020 / 08.48 WIB


PILAREMPAT.com-Medan |  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi menutup Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan tahun 2021 di Command Centre, Balai Kota Medan, Selasa (14/4/2020) petang.

Seluruh saran maupun masukan yang disampaikan dalam forum Musrenbang ini akan menjadi masukan penting dalam pemutakhiran RKPD Kota Medan 2021.

Di samping itu Forum Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 yang diselenggarakan melalui video conference ini mulai sejak pagi tersebut, juga merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum pembangunan kota, serta setrategi dan prioritas anggaran tahun 2021.

Sebelum menutup, Akhyar sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta Musrenbang RKPD Kota Medan 2021, meskipun dilaksanakan melalui teleconference dan suasana pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun tetap berlangsung dengan semangat yang begitu tinggi, guna menyusun rencana pembangunan kota yang aspiratif dan terintegrasi.

“Kita tahu dengan adanya pandemi Covid-19, masalah dan tantangan pembangunan kota semakin berat. Di sisi lain kita juga memiliki optimisme, semangat dan selalu bergandengan tangan dan bekerja keras membangun kota. Saya yakin, kita semua akan mampu mewujudkan target-target pembangunan kota sebagaimana yang sudah kita tetapkan bersama,” kata Akhyar.


Dikatakan Akhyar, dirinya percaya proses perencanaan yang sistematis ini, akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa yang akan datang. “Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta atas partisipasi aktifnya dalam mengikuti seluruh agenda musyawarah pembangunan ini,” ungkapnya.

Di dampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Khairul Syahnan, Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga, Kepala Balitbang Farid Wajedi serta Kepala BKD & PSDM Kota Medan Muslim Harahap, Akhyar secara khusus, juga mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota DPRD Kota Medan karena telah meluangkan waktunya mengikuti pelaksanaan Musrenbang.

“Terima kasih atas segenap anggota DPRD Kota Medan. Selain meluangkan waktu, juga ikut berpartisipasi, berdiskusi serta memberikan saran dan masukan selama Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 berlangsung,” ujarnya.

Akhyar selanjutnya  minta kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medam, agar tanggap terhadap rencana kerja yang telah disampaikan anggota DPRD Medan, terutama menyangkut infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya. “Semua masukan ini menjadi catatan penting yang harus diperhatikan pelaksanaannya dalam menyusun rencana kerja di tahun 2021,” tegasnya.

Penutupan Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil forum Musrenbang 2021 oleh Plt Wali Kota yang berisikan berbagai usulan dan saran yang nantinya akan di jadikan program Kerja Pemko Medan di tahun 2021. Di samping itu juga Musrenbang merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan bagi penetapan arah dan kebijakan umum pembangunan kota, serta strategis dan prioritas anggaran di tahun 2021. (P4/rilis)
Komentar Anda

Berita Terkini