Walikota Tanjungbalai : Tunda Seluruh Kegiatan yang Libatkan Massa

/

/ Selasa, 17 Maret 2020 / 04.13 WIB


PILAREMPAT.com-TANJUNGBALAI : Walikota Tanjungbalai HM Syahrial,SHMH mengintruksikan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemko Tanjungbalai untuk menunda seluruh kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak.intruksi yang disampaikan merupakan hasil rapat antara Pemerintah Kota,DPRD dan Forkopimda,untuk menindak lanjuti arahan Presiden RI,Joko Widodo,terkait pencegahan virus Corona.(Covid 19), digelar di Aula Pemko , Senin (17/3/2020).

Dikatakan,"kepada seluruh jajaran OPD untuk dapat menunda segala jenis kegiatan yang melibatkan khalayak ramai,ucapnya kepada wartawan.

"Kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan untuk meliburkan proses belajar mengajar selama 14 hari kedepan," dan kepada seluruh kepsek untuk memberikan tugas belajar kepada siswa dengan pengawasan orang tua masing masing.kepada seluruh guru guru tetap hadir sebagai uoaya memantau proses pendidikan dari jarak jauh serta menjaga lingkungan sekolah masing masing,terang Syahrial.

Ditambahkan,untuk meningkatkan layanan kesehatan pemko Tanjungbalai akan mendirikan Posko posko pemeeiksaan keaehatan di sejumlah titik diantaranya,Rumah Sakit Umum Daerah,Puskesmas serta  beberapa titik strategis,pelabuhan teluk Nibung,stasiun Kereta Api dan seluruh fasilitas umum milik Pemerintah,dan menyiagakan Mobil Ambulans.

Selain itu, kepada pemilik tempat hiburan di Kota Tanjungbalai sementara ini membatasi jam operasionalnya, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencegah masuknya orang asing secara ilegal, dan meminta pengusaha turut mengerahkan sumber daya untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona,tegasnya.

Untuk ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Syahrial memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak mengoperasikan finger print dan catatan kehadiran dilakukan manual dengan pengawasan masing-masing OPD dalam beberapa hari ke depan.

Sesuai dengan Keputusan Presiden No 7 Tahun 2020,untuk sesegera membentuk gugus tugas penanganan Covid 19,"peran serta masyarakat dan media juga sangat diharapkan,untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya untuk menghindari kepanikan masyarakat,tuturnya.

Kepada para tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat melaksanakan doa bersama sebagai upaya pencegahan covid 19 di Kota Tanjungbalai,tandasnya.(P4/Rimanto)

Komentar Anda

Berita Terkini