DPRD Medan Sahuti Warga Tinjau Saluran Parit Tumpat, Fasilitasi Pengorekan

/

/ Selasa, 31 Maret 2020 / 11.33 WIB



Pilarempat.com-Medan :  Anggota DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak tinjau kondisi parit tumpat di Jalan Kesatria Barat, Lingkungan 16 Kel Pahlawan Kec Medan Perjuangan. Akibat saluran parit tertutup dan menyempit serta dipenuhi lumpur, rumah warga kerap kebanjiran bahkan limbah kamar mandi meluap ke rumah.
Peninjauan itu dilakukan Paul MA Simanjuntak menyahuti keluhan warga yang mengalami lingkungan kumuh karena air parit selalu tergenang. Usai melaksanakan sosialisasi Perda, Paul didampingi warga meninjau Jl Pahlawan dan  Jl Kestaria, Medan, Minggu (22/3/2020).
“Parit kami ini tumpat, airnya tidak mengalir. Sedikit hujan saja terus banjir masuk rumah. Parahnya limbah WC selalu meluber ke dalam rumah. Tolong pak dewan fasilitasi keluhan kami ini,” ujar salah satu warga Asian Panggabean kepada Paul.
Ditambahkan Asian Panggabean, parit di Jl Kesatria seyogianya mengalir ke arah Barat. Namun, karena kondisi parit banyak menyempit dan tumpat air tidak dapat mengalir normal. “Lagian banyak usaha diatas parit yang kurang peduli dengan kebersihan parit maka parit tumpat,” terang Asian.
Menyikapi keluhan warga, Paul MA Simanjuntak langsung memfasilitasi ke pihak Kecamatan Medan Perjuangan untuk dilakukan pengorekan/normalisasi.
“Untuk sementara sudah saya hubungi pihak Kecamatan agar dilakukan pengorekan parit. Senin (23/3) mudah- mudahan paritnya dapat dikorek/dibersihkan,” terang Paul di hadapan warga.
Pada kesempatan itu, Paul juga menyayangkan sikap masyarakat yang kurang peduli soal perawatan fungsi parit dan kebersihan. Apalagi banyak usaha diatas parit namun kurang kepedulian menjaga fungsi parit.
Kepada Kepala Lingkungan dan Lurah kiranya maksimal mengawasi dan melakukan persuasif kepada para pelaku usaha yang berdiri diatas parit. Kiranya pelaku usaha sadar dan menertibkan usahanya.
Paul MA Simanjuntak minta kepada Dinas PU Kota Medan agar dapat memprioritaskan perbaikan parit di sepanjang Jl Pahlawan dan Jl Kesatria. “Kita harapkan proyek perbaikan drainase di TA 2021 dapat dialokasikan anggaran perbaikan,” ujar Paul MA Simanjujtak yang saat ini menjabat Ketua Komisi IV DPRD Medan membidangi pembangunan.
Kepada Pemko Medan melalui pihak Kelurahan diharapkan berkordinasi dengan warga agar menata usahanya agar tidak berada diatas parit dan sama sama menjaga kondisi parit tetap berfungsi.  (P4)



Komentar Anda

Berita Terkini