Warga Desa Blang Pulo Temukan Bom Rakitan Sisa Konflik Aceh

/

/ Kamis, 26 Desember 2019 / 03.55 WIB




PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE |Warga temukan banda yang diduga bom rakitan sisa konflik Aceh, Rabu 25 Desember 2019 dan bom tersebut telah Tiananmen oleh tim Penjinak Bom (Jibom) .

Tim penjinak bom telah mengamankan benda yang diduga bom rakitan, di Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe yang ditemukan warga  sekitar pukul 11.30 Wib.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP, Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas, Salman Farisi kepada wartawan mengatakan telah dirtemukan sebuah benda diduga bom rakitan sisa konflik ditemukan warga saat mengali lubang WC di Dusun Cot Mon Turab, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe ,

 Kabag Humas Salman Alfarisi menjelaskan, bom rakitan itu ditemukan oleh Syukri (46) saat menggali lubang septy tank bersama dua rekannya. Bentuk benda diduga bom tersebut berbentuk tabung dan sudah berkarat serta dibalut dengan karung. Ukurannya 50 x 10 cm, diujung ada kabel hitam.

“Benda diduga bom rakitan itu ditemukan di lubang sedalam 120 cm. kemudian Syukri dan temannya melaporkan hal itu ke Polsek setempat,” jelas Salman.

Untuk kebenaran info itu tim dari Polsek menuju ke lokasi, sekitar pukul 15.20 WIB, tim Jibom Brimob Jeulikat datang ke lokasi untuk mengamankan benda tersebut.

“Saat ini bom rakitan itu sudah diaman oleh tim Jibom dan dibawa ke markas Brimod Jeulikat untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkas Salman.(P.4/zky).


Komentar Anda

Berita Terkini