OJK: Sumut Terbaik ke-II Capai Indeks Inklusi Keuangan Nasional

/

/ Minggu, 15 Desember 2019 / 10.29 WIB



Pilarempat.com,Medan | Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil menduduki posisi sebagai terbaik peringkat II atau runner up Indeks Inklusi Keuangan Nasional tahun 2019  dalam mendapat akses pelayanan keuangan..

"Tercatat Indeks Inklusi Keuangan Nasional Provinsi Sumut tahun 2019 adalah sebesar 93,98% atau terdeviasi sedikit terhadap indeks Provinsi DKI Jakarta yang 94,76%," kata  Tongam L.Tobing, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Investasi Humas Yovie Sukandar dalam konfrensi pers kepada wartawan,kemarin.

Tongam juga menyebutkan capaian kinerja OJK Regional 5 Sumbagut khusus untuk Sumut yang kini lebih baik setingkat dari dari Jogjakarta yang turun ke peringkat ketiga.

"OJK mampu merealisasikan pembukaan 1.246 rekening nasabah baru dengan nominal transaksi/penghimpunan dana sebesar Rp2,61 miliar dalam satu event inklusi keuangan (2 hari) dalam acara Pasar Keuangan Rakyat 2019. Kondisi ini sekaligus mendorong Sumut menempati runner up indeks inklusi keuangan terbaik nasional tahun 2019," ungkapnya.

10 Usaha Pegadaian Swasta
Disebut Tongam, pada 2019 ini pihaknya juga merekomendasikan perizinan 10 usaha pergadaian swasta dari Sumut dan menjadi yang terbanyak di luar Pulau Jawa. Dimana OJK telah melakukan 3 kegiatan Roadshow Sosialisasi IPO atau Penawaran Saham Perdana di 2019 ke berbagai Bank Umum. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kerja sama OJK, BEI, dan Industri Perbankan dalam mendorong perusahaan yang menjadi nasabah perbankan untuk go public.

"Roadshow ini merupakan program lanjutan dari roadshow yang telah dilakukan dari 2017, dimana pada saat itu, telah berhasil didorong dua perusahaan untuk melakukan IPO sehingga total emiten di Sumut menjadi  delapan," ujarnya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini