Ratusan Santri Dampingi Polantas di Bireun

/

/ Kamis, 24 Oktober 2019 / 23.36 WIB


Polisi Lalulintas Polres Bireun berkalaborasi dengan ratusan santri, Kamis 24 Oktober 2019 melakukan Razia Zebra  Operasi Rencong tahun 2019 yang berlangsung di Kota Bireun, pelanggar setelah ditangkap dikeremuni santri dan diberikan tausiah tentang tertib berlalulintas . (P.4/zky).

PILAREMPAT.COM, BIREUN | Di hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019   di Kota Bireun, Kamis (24/10/2019) , Polisi Lalulintas Polres Bireun menggandengkan ratusan santri dari  sebuah  pesantren untuk ikutserta dalam kegiatan Ops Zebran tersebut.
Para santri dalam kegiatan OPS Zebra Rencong 2019 ikut menyampaikan tausiah di tiap lokasi razia  untuk memberikan kesadaran bagi pengguna jalan agar tertiib berlalulintas.
Kapolres Bireun, AKBP Gugun Hardi Gunawan ,SIK, M.Si melalui  Kasat Lantas , Iptu Sandy Titah Nugraha S.Ik kepada PILAREMPAT.COM, Kamis 24 Oktober 2019 mengatakan,  pada hari kedua Ops Zebra Rancong 2019 di Bireun ikut bersama Polantas ratusan santriwan dan santriwati, mereka memenuhi  sudur sudut Kota  Bireun dengan mengenakan jubah berwarna putih mendampingi Polantas  dalam menangkap pelanggar lalulintas.
Setelah ditangkap  para pelanggar diperiksa surat surtan kendaraan  oleh petugas, sedangkan para santri  mengerumuni  para pelanggar, kemudian santri memberikan tausiah  kepada pelanggar tentang pentingnnya menjaga keselamatan  diri sendiri dan orang lain dalam islam.
Tidak hanya itu ,ada juga para santri yang duduk melingkari pelanggar, serta memanjatkan doa doa secara langsung agar  para pelanggar tertib di muka umum. Dan kegiatan dihari kedua Ops Zebra Rencong terasa unik karena menjadi perhatian masyarakat dan pengguna jalan, ada yang tertawa dan ada juga warga yang mengabadikan kegiatan  tersebut.
Kasat Lantas mengatakan, kegiatan melibatkan santri dalam operasi tertip lalulintas merupakan kegiatan pertama di Indonesia, dimana  dalam rangka  Hari Santri Nasional (HSN) ke-5  berkalaborasi dengan kegiatan operasi Zebra Rencong 2019. Jajaran Satlantas Bireun berkalaborasi dengan Dayah Mas Darussalam melalkukan edukasi  lalu lintas secara masih.
 Tujuan berkalaborasi antara polantas dengan santri untuk memberikan  pendekatan  secara islami dimana masyarakat Aceh kental dengan syariat islam, serta memberikan panggung aktualisasi para santri untuk mengeksploree kemampuannya diri dalam mensyiarkan  agama islam didepan umum.
“Saya bangga dengan ratusan adik adik santri  pada sore hari ini yang bersemangat, mudah mudahan pelanggar lalulintas segera jera dan  masyarakat Bireun berubah menjadi lebih tertib berlalulintas  dan maju”, ujar Kasat Lantas Bireun, Iptu Sandy.
Ditambahkan, dalam kegiatan bersama itu melibatkan  sebanyak 473 orang santri dan didampingi  46 personel polantas. (P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini