Perluas Akses Pasar UMKM KPw BI Lhokseumawe Gandeng Blibli.com

/

/ Kamis, 17 Oktober 2019 / 11.42 WIB

Kepala Kantor Perwakilan BI Lhokseumawe menyampaikan sambutan pada acara pembekalan 43 UMKM. (P.4/zky).

PILAREMPAT.COM, LHOKSEUMAWE | Kantor Perwakilan (KPw)  Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe terus berupaya mendorong perkembangan pelaku usaha mikro,  kecil dan menengah (UMKM)  di wilayah kerjanya, terutama  dari segi  penguatan produksi dan perluasan akses pasar.
Dalam hal perluasan akses pasar, KPw BI Lhokseumawe fokus terhadap  peningkatan literasi digital serta bimbingan berkelanjutan dalam pemanfaatan produk produk digital. Peluang pemanfaatan teknologi  digital  dalam pemasaran semakin didukung  oleh tingginya tingkat penetrasi internet di indonseia.
KPpw BI menggandeng e-commerce blibli atau PT Global Digital Niaga  untuk meningkatkan penjualan UMKM  melalui onboarding produk produk lokal  Aceh kedalam ekosistem digital, yang berlangsung Rabu, 16 Oktober 2019 di gedung BI Lhokseumawe..
Acara tersebut dihadiri oleh 43 UMKM terbaik di wilayah kerja KPw BI Lhokseumawe . Pada acara  tersebut  para pelaku UMKM dilatih untuk meningkatkan literasi  digital melalui pengingkatan kualitas foto produk, penjelasan vitur vitur e-commerce  serta diskusi terkait tips dan trik dalam pengoptimalkan  platform  digital sebagai  senjata  pemasaran baru .Dalam kesempatan ini, blibli .com juga memperkenalkan program galeri Idonesia dan blilblistar yang mengakomodir dan mengembangkan  produk local.
Vice President Blibli.com, Adreas Pramaditya dalam sambutannya  mengungkapkan produk produk lokal Aceh sangat potensial untuk dapat dipasarkan secara nasional maupun internasional. Blibli .com siap membantu produsen proudsen produk lokasl diwialayah kerja KPw BI Lhokseumawe dalam hal perluasan pasar, sehingga produk dapat dinikmati oleh pembeli dimana pun berada dan tanpa batas, ujarnya.
Pihak blibli.com, juga terkesan dengan tingkat literasi digital serta semangat berkembang dari UMKM binaan KPw BI Lhokseumawe. Produk kriya , komoditas serta produk ramah lingkungan diakui menjadi produk unik asal Aceh yang sangat potensial untuk ditingkatkan penjualannya.
Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMKM harus segera beradaptasi terhadap perubahan untuk dapat mendukung ekonomi daerah , khususnya perubahan prilaku pasar yang semakin bergantung pada produk produk digital.
"Diharapkan pada acara ini, UMKM mendapatkan pengetahuan dan insight tentang  peran e-commencer, ly, khususnya blibli .com, sebagai media peningkatan pemasarannya,"ungkapnya.(P.4 Zky)


Komentar Anda

Berita Terkini