Kepala LPMP Sumut: 8 Standard Nasional Pendidikan Kemendiknas Jadi Strategi Penjamin Mutu Pendidikan.

/

/ Kamis, 17 Oktober 2019 / 11.34 WIB



PILAREMPAT.com,
LUBUK PAKAM |
Afrizal Sihotang ST,M.Si Selaku Kepala Lembaga Penjaminan Mutu  Pendidikan (LPMP-red) Sumatera Utara paparkan strategi penjaminan mutu pendidikan yang ada di Sumatera Utara, di Aula Lantai II Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Selasa,(15/10/2019).


Dijelaskan Afrizal Standard Nasional Pendidikan sesuai dengan Permendikbud No.28 Tahun 2016 ada 8 Standard nilai yang harus dicapai secara minimal yakni nilai yang paling rendah. Dengan strategi mendata 14381 sekolah maka diketahui langkah jitu yang harus diupayakan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang diharapkan pemerintah dan masyarakat kedepannya.

Afrizal sangat mendukung Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk memajukan dunia pendidikan yang berkualitas lebih baik lagi kedepannya. Dia menyebutkan, perlunya mengedukasi 8 Standard yang ada di Raport Mutu Sekolah kepada Dewan Pendidikan untuk ditindaklanjuti kesuluruh sekolah yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Strategi Penjaminan mutu pendidikan dipaparkannya secara detail dengan mendatangkan staf ahli dari LPMP Sumut.
Sehingga 11 orang Dewan Pendidikan mendapat info dan pembelajaran yang sangat berharga dengan pemaparan yang sangat edukatif secara profesional.

Acara Yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, H.Timur Tumanggor, S.Sos,M.AP dan 11 orang Dewan Pendidikan berjalan dengan lancar,serius juga khidmat.

Dalam Sambutannya Timur Tumanggor menyampaikan bahwa guru adalah pekerjaan yang sangat Mulia dan Dimuliakan oleh karenanya guru harus dihormati dengan semestinya.

Guna meningkatkan kualitas pendidikan Di kabupaten Deli Serdang maka Tumanggor menjargonkan DESA SATU Yakni Deli Serdang Sekolah Bermutu.

“Sinkronisasi dengan strategi LPMP Sumut sangat sejalan dengan harapan yang akan dicapai untuk menuju Deli Serdang Sekolah Bermutu,” ujarnya.

Tumanggor Berharap LPMP Sumut dapat membimbing dan Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Deli Serdang . (P4/sya)

Komentar Anda

Berita Terkini