Kalahkan PSSA Junior, PSDS Junior Wakili Sumut di Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional

/

/ Selasa, 15 Oktober 2019 / 08.37 WIB

(foto: P4/medanbisnis.com)


PILAREMPAT.COM,  LUBUK PAKAM | PSDS Junior Deliserdang berhasil mewakili Sumatera Utara (Sumut) dalam kancah Piala Soeratin U-17 setelah mengalahkan PSSA Asahan lewat drama adu pinalti dengan skor 4-3 di Stadion Mini USU, Medan, Minggu (13/10/2019).

Kemenangan PSDS itu berawal sukses dari 2 kali drama adu pinalti. Menang dalam adu drama pinalti bukan hanya pada PSSA, namun juga dalam laga semifinal sebelumnya atas PS Harjuna Putra.

Setelah 2x45 menit dan pertambahan perpanjangan waktu 2x15 menit, skor masih tetap 0-0. Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan drama adu pinalti. Empat gol PSDS Junior masing-masing diciptakan Putra Wulandara, Hamzah Depa, Rahmad Qodri Lubis dan Farhan Ahli Nainggolan.

Pada adu pinalti tersebut, kiper Irsyah Ramadani jadi pahlawan kemenangan PSDS usai berhasil menepis satu tendangan pemain PSSA. Pemain PSSA berhasil melesatkan 3 gol sehingga hasilnya 4-3 untuk kemenangan PSDS.

Pelatih PSDS Junior, Syahrial Efendi, mengaku kemenangan ini atas kerjasama yang baik dari seluruh tim.
"Anak-anak sudah dipersiapkan dengan baik untuk menjuarai Piala Soeratin tingkat Sumut.Target kita sudah tercapai. Ini berkat dukungan kita bersama dan hasil kerja keras kita selama ini. Terima kasih buat anak-anak sudah membanggakan kita semua," kata Syahrial.
Syahrial tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketum PSDS, H Khairun Rijal, Manajer, Iwan S Salewa, yang selama ini mendukung penuh atas PSDS.

Dalam acara penyerahan Piala Soeratin, Ketua Asprov PSSI Sumut yang diwakili Exco PSSI, Ganis Siregar, mengucapkan selamat kepada PSDS.
 "Selamat juga kepada PSSA. Siapapun yang menang, kedua finalis merupakan terbaik," papar Ganis.

Kata Ganis, pembinaan usia muda sepakbola di Sumut boleh dikatakan berhasil untuk di Indonesia.

"PSSA Asahan juara U-15 pada tahun lalu dan berhasil finalis U-17, ini sudah boleh dikatakan berhasil," ucapnya.

Untuk PSDS, ia berharap menjaga marwah sepakbola Sumut di kancah nasional.
"Kalian (PSDS-red) wakil kami Sumut ke tingkat nasional untuk merebut Piala Soeratin. Mohon ulangi prestasi baik ini di tingkat nasional," harap Ganis Siregar. [P4/mbc]


Komentar Anda

Berita Terkini