BI: Ar-Raudlatul Hasana,Pesantren Pertama Menerapkan Transaksi e-money di Sumatera

/

/ Rabu, 23 Oktober 2019 / 19.11 WIB





PILAREMPAT.COM,MEDAN | Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah menjadi pesantren pertama yang menerapkan transaksi dengan e-money di Sumatera dan di luar Jawa. Bahkan ke depan kartu e-money ini sekaligus akan jadi kartu pelajar.
Hal ini disampaikan oleh epala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat pada launching elektronifikasi pembayaran di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah sekaligus seminar pengembangan pesantren,  Jalan Setia Budi - Selayang, Rabu (23/10/2019).
"Untuk itu simpan baik-baik kartu e-moneynya, jangan sampai rusak karena kartu itu adalah uang," ungkap Wiwiek pada acara yang dibuka dengan pemberian kartu e-money kepada wakil sejumlah santri dan santriwati.
Wiwiek menjelaskan sistem pembayaran perbankan ada dua yakni tunai dan non tunai. Secara tunai dengan yakni melalui bank dan uang kartal. Sedangkan uang non tunai denga menggunakan kartu e-money.
Menurutnya, elektronifikasi di pesantren ini merupakan pilot project. Sehingga, bila ini berhasil maka semua pesantren yang ada di Sumut sekira 42.000 sekolah akan melakukan transaksi secara e-money juga. [P4/rilis/sya]


Komentar Anda

Berita Terkini