Wali Kota Medan Bersama Dewan Pengurus APEKSI Sampaikan Hasil Rakernas Kepada Wapres

/

/ Selasa, 03 September 2019 / 07.29 WIB



Pilarempat.com,Medan  |  Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)  beraudiensi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla di Istana Wapres Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019). Kedatangan rombongan  para pengurus dipimpin langsung Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diani selaku Ketua Dewan Pengurus APEKSI. Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka juga untuk menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV APEKSI 2019 yang digelar di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH selaku Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi  turut serta mendampingi Airin bersama sejumlah Wali Kota yang masuk dalam Dewan Pengurus APEKSI. Ada sejumlah poin  penting hasil Rakernas APEKSI yang disampaikan kepada Wapres,  termasuk berbagai  permasalahan yang dihadapi terkait penyelenggaraan pemerintah kota selama ini.

‘’Hari ini kita beraudiensi dengan Bapak Wapres Jusuf Kalla.  Adapun tujuan kedatangan kita untuk menyampaikan laporan hasil Rakernas XIV APEKSI 2019 sebagai bentuk pertanggungjawaban. Kita berharap laporan yang disampaikan ini dapat menjadi bahan masukan  sekaligus rujukan. Di samping itu pertemuan ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi setiap kota dan mencari solusinya secara bersama-sama,’’ kata Airin.

Tidak itu saja ungkap Airin, pertemuan dengan Wapres juga dimanfaatkan para kepala daerah untuk mendengar sekaligus menerima masukan dari Wapres terkait penyelenggaraan pemerintahan kota masing-masing agar menjadi lebih baik dalam segala bidang ke depannya. Salah satunya bilang Airin, langkah dan upaya pemerintah dalam mengelola pajak untuk pembangunan kota.

‘’Banyak hal yang masing-masing kita sampaikan kepada Bapak Wapres. Apalagi setiap kota tentunya memiliki permasalahan masing-masing yang dihadapi. Untuk itu  momentum ini tentunya kami gunakan untuk saling berbagi informasi serta permasalahan guna mencari solusi yang efektif dalam menangani setiap permasalahan yang ada,’’ ungkapnya.

 Sementara itu  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH usai audiensi menjelaskan, pertemuan dengan Wapres menjadi wadah untuk menyampaikan sejumlah progress  pembangunan kota baik yang telah maupun tengah dilakukan Pemko Medan saat ini. Oleh karenaya bilang Wali Kota, saran dan masukan  yang disampaikan Wapres menjadi bahan rujukan serta pedoman untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata.

‘’Alhamdulillah, hari ini kita hadir untuk menyampaikan laporan hasil Rakernas XIV APEKSI 2019 beberapa waktu lalu. Selain itu momen sangat berharga ini juga kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk saling bertukar pikiran dengan Bapak Wapres. Semoga pertemuan ini memberi manfaat yang signifikan bagi kita semua, khususnya membawa manfaat yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan Kota Medan yang kita cintai bersama,’’ kata Wali Kota. . [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini