1000 Startup Digital Diharapkan Dukung Pembangunan Kota Medan

/

/ Senin, 02 September 2019 / 00.12 WIB




Pilarempat.com,Medan | Keberadaan generasi muda yang handal dalam bidang digital tentu akan menjadi stimulus baik bagi dan dalam upaya peningkatan skala indeks pembangunan manusia. Oleh karenanya potensi generasi  muda harus  dioptimalisasikan. Di samping itu  membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga menjadi lebih baik dan memberi manfaat yang luar biasa di masa mendatang.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM menyampaikan hal itu  ketika hadir di acara Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Politeknik Wilmar, Jalan Batu Sihombing, Medan Estate, Sabtu (31/8/222019). Diharapkan, nantinya 1000 startupdigital ini dapat menciptakan ekonomi digital yang mampu mengubah nasib bangsa dan mentransformasikan Indonesia menjadi negara maju dengan peran anak muda sebagai motor penggeraknya.

"Industri ekonomi kreatif digital kini menjadi salah satu penunjang dalam keberhasilan program pembangunan pemerintah dan membawa Indonesia dikenal dan mampu bersaing di kancah persaingan global. Hal ini tentunya berkat peran serta generasi muda yang inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital," kata Sekda didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot dan Kabag Humas Arrahman Pane.

Sekaitan itulah Sekda  berharap agar kemampuan para startup dapat lebih dioptimalkan dengan dukungan pemerintah yang ikut terlibat dalam pengembangan bisnis tersebut. Dengan begitu, Sekda optimis nantinya Indonesia akan menjadi produsen bidang digital yang unggul dan mumpuni,termasuk Kota Medan sebagai kota metropolitan terbesar ke tiga di Indonesia.

"Kita tentu menyambut baik kehadiran startup yang notabene para generasi muda kreatif. Hal ini tentu membanggakan bagi Indonesia, terlebih Kota Medan karena memiliki anak muda yang kreatif dalam hal digital. Apalagi kreatifitas dan inovasi tersebut dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat tidak hanya untuk saat ini tapi juga dalam jangka waktu yang panjang," ungkapnya.

Namun  Sekda berharap agar kemajuan digital  harus tetap sejalan dengan pembinaan sumber daya manusia yang berkarakter. Dengan begitu, inovasi yang dihasilkan senantiasa membawa dan membawa manfaat bagi banyak orang. "Semoga Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini mampu membawa perubahan besar dalam dunia industri, khususnya bagi Kota Medan. Negara akan maju dengan peran generasi muda lewat startup," pungkasnya.

Selain Kota Medan , Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini akan dilaksanakan di 9 kota lainnya yakni   Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Bali, Makassar dan Pontianak. Nantinya para peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan dalam pematangan konsep yang berfokus pada bidang agrikultur, pendidikan, kesehatan, pariwisata, logistik, fintech dan entertainment. Selanjutnya, acara akan diisi dengan sesi diskusi bersama sejumlah narasumber diantaranya dari Sekretaris Direktorat Jenderal APTIKA Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.
 [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini