Dayah di Aceh Utara Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

/

/ Kamis, 29 Agustus 2019 / 04.33 WIB



Dayah  di Aceh Utara Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan




Pilarempat.com, Lhokseumawe |  Sebanyak 196  dayah dalam  wilayah Kabupaten Aceh Utara mendaftarkan pimpinan dan para guru dayahnya  pada Program BPJS Ketenagakerjaan   dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian  (JKM).

Hal tersebut disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe   pada acara kegiatan   sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan  di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Rabu (28/08/2019).

Pada acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, Asisten Tatapraja dan Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara, Dayan Abar, Kepala Badan Dayah, Abdullah Hasbullah ..
Dari jumlah 196 dayah terdapat  2.176 orang pimpinsn dayah dan guru dayah dari  27 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara. A Hadi mengatakan, para pimpinan dayah setelah mengikuti kegatan dan mendengarkan sosialisasi  Program BPJS Ketenagakerjaan, para pimpinan dayah telah setuju untuk mendaftarkan dirinya dan seluruh guru pengajar yang ada di dayah.

Manfaat dari kedua program BPJS ini , Jika nantinya terjadi musibah meninggal dunia dan kecelakaan kerja saat melakukan kegiatan di dayah, sudah bisa ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, jelas A Hadi kepada pimpinan dayah yang hadir.

Ia juga menerangkan jika terjadi meninggal dunia peserta akan mendapatlkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan  sebesar Rp 24 juta ,dan jika  mengalami kecelakaan keja akibat kerja akan mendapatkan  perawatan sampai dengan sembuh.

Lebih lanjut Kacab BPJS  mengatakan, sebagai bukti kepesertaan  nantinya para setiap dayah  akan mendapatkan sertifikat BPJS Ketenagakerjaan  dan masing masing pesertanya akan mendapatlan kartu sebagai  bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Seusai kegiatan sosialisasi , Kepala BPJS juga menyerahkan secara simbolis    kartu kepesertaan BPJS  kepada 3 dayah  yaitu Dayah Minatuddinniyah Paloh Gadeng , Dayah Jabal Nur Paloh Lada Kecamatan  Dewantara dan Dayah  Salafiah Laot Mane Kawan Kecamatan Seunuddon. (P.4/Zky).


Keterangan foto : Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Abdul Hadi menyerahkan kartu  kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga pimpinan dayah , Rabu (28/8) di Aula Kantor Bupati Aceh Utara. (Foto.P4/Zky).
Komentar Anda

Berita Terkini