-->

BPJS Ketenagakerjaan Kacab Lhokseumawe Sosialisasi Kepada Pedagang

/

/ Rabu, 28 Agustus 2019 / 07.33 WIB

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe beberapa hari yang lalu melakukan kegiatan sosialisasi program BPJS kepada para pedagang di Pasar Inpres Lhokseumawe. (Foto.P4/Zky)

Pilarempat.com,Lhokseumawe | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lhokseumawe terus menerus melakukan kegiatan sosialisasi program BPJS, salah satu sasarannya BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe melakukan sosialisasi kepada pedagang di pasar impres Lhokseumawe. pada Jumat (16/08/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membagikan flayer produk BPJS Ketenagakerjaan dan nasi bungkus untuk sarapan pagi.

PPs Kepala Kantor BPJS  Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe,Iqbal kepada Pilarempat.com  belum lama ini mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program BPJS Ketenagakerjaan khususnya program Bukan Penerima Upah (BPU).

“Sosialisasi sudah rutin kami lakukan, kegiatan sosialisasi yang berlangsung hari Jumat lalu  untuk pedagang di pasar impres dengan membagi flayer  beserta nasi bungkus untuk sarapan para pedagang” ujar Iqbal

Iqbal juga menyebutkan  kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dengan berkunjung ke setiap pedagang di pasar sehingga dapat berinteraksi dengan mudah kepada pedagang.

Ditanyakan mengapa kegiatan sosialisasi program BPJS secara rutin dilakukan, menurut Iqbal.
kegiatan tersebut dilakukan mengingat masih kurangnya minat masyarakat atau pekerja mandiri untuk mendaftarkan dirinya ke program Bukan Penerima Upah (BPU) di BPJS Ketenagakerjaan.

Ditambahkan, hanya cukup dengan membayar Rp  16 ribu rupiah para pekerja sudah terdaftar dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM). Manfaat yang akan didapat dari dua program tersebut adalah santunan sebesar Rp 24 juta  jika meninggal dunia, dan jika mengalami kecelakaan kerja akan mendapat pelayanan medis sampai dengan sembuh. [P4./Zky].


Komentar Anda

Berita Terkini