Wali Kota Tanjungbalai Lantik Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Tanjungbalai

/

/ Minggu, 16 Desember 2018 / 18.31 WIB

Tanjungbalai (Pilarempat.com)---Yayasan Kanker Indonesia (YKI) adalah organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusian dibidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan dibidang promotif, preventif dan suportif.

Berdasarkan data dari WHO Penyakit Kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. Data dari WHO menunjukkan bahwa penderita kanker di dunia setiap tahun bertambah sekitar 7 juta orang, dan dua pertiga diantaranya berada di negara – negara yang sedang berkembang. Jika tidak dikendalikan, pada tahun 2030 diperkirakan 26 juta orang akan menderita kanker dan 17 juta orang akan meninggal diakibatkan penyakit kanker. Menyadari hal tersebut, penanggulangan kanker hanya mungkin berhasil bila dilakukan oleh semua pihak. 

Oleh karena itu, keberadaan YKI cabang Tanjungbalai yang melaksanakan berbagai kegiatan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pencegahan penyakit kanker sangat bermanfaat ditengah – tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH melantik secara langsung pengurus YKI cabang Tanjungbalai masa bakti 2018 – 2023 yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wali Kota (Kamis, 13/12/2018)  

turut dihadiri oleh Ketua YKI Provinsi Sumatera Utara Evi Diana Sitorus serta seluruh pengurus YKI Kota Tanjungbalai.

Ketua YKI cab. Tanjungbalai Sri Silvisa Novita dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program YKI khususnya di Kota Tanjungbalai. Beliau juga menyampaikan bahwa YKI Kota Tanjungbalai akan terus berupaya, bekerja dengan sungguh – sungguh untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif dan suportif. YKI Kota Tanjungbalai juga mengharapkan kerjasama yang baik dengan semua pihak untuk mengurangi persentase penderita kanker di Kota Tersebut dengan melaksanakan kegiatan IVA Test, Penyuluhan dan Sosialisasi tentang penyakit kanker. 

Sementata HM Syahrial dalam sambutannya mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus YKI cabang Tanjungbalai yang baru saja dilantik. Beliau juga berpesan kepada pengurus YKI agar dapat bekerja secara maksimal membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat mengurangi resiko kanker serta rutin melakukan deteksi dini kanker.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan, diskusi kesehatan mengenai deteksi dini kanker mulut rahim dan pemeriksaan Papsmear. [P4/Rimanto] 
Komentar Anda

Berita Terkini