Mahasiswa Fakultas Psikologi UNPRI Gelar Baksos

/

/ Selasa, 04 September 2018 / 11.54 WIB

 Mahasiswa lulusan angkatan ke-7 Fakultas Psikolog Unpri bersama sejumlah dosen foto bersama anak-anak Panti Asuhan Evangeline Booth usai menggelar bakti sosial saat mengunjungi sejumlah Panti Asuhan di Medan.

PILAREMPAT.com | Setelah menyelesaikan yudisium mahasiswa lulusan angkatan ke-7 Fakultas Psikolog Universitas Prima Indonesia (UNPRI) bersama sejumlah dosen menggelar bakti sosiaal dan mengunjungi sejumlah Panti Asuhan di Medan.

Menurut Dekan Fakultas Psikologi UNPRI, Rianda Elvinawanty SPsi MSi kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan mahasiswanya menelesaikan studi di kampus multi etnis tersebut.

Dikatakan Elvinawanty kunjungan sosial ini dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda, yakni Panti Jompo Karya Kasih Medan yang diisi dengan acara kunjungan kasih dan pemberian sembako.

Sedangkan tempat kedua adalah Panti Asuhan Evangeline Booth Medan, acara diisi dengan pemberian sembako dan alat-alat tulis, yang dilanjutkan dengan permainan games bersama puluhan anak yatim.

“Kegiatan tersebut dibuka dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan anak panti asuhan sebagai tanda syukur dan sukacita, atas keberhasilan mahasiswa kami dalam menyelesaikan studinya di Fakultas Psikologi UNPRI selama 4 tahun,” katanya, Sabtu (1/9/2018).

Selain, dekan, perwakilan lulusan dari Fakultas Psikologi juga memberikan plakat sebagai kenangan-kenangan kepada pihak Panti Asuhan dalam hal ini diwakili Mayor Leni sebagai Kepala pengurus Panti Asuhan Evangeline Booth Medan. Lebih menariknya lagi, anak-anak Panti Asuhan juga memberikan persembahan lagu dan tarian pada saat acara berlangsung.

Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dosen dan mahasiswa yang baru selesai yudisium, yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, karena ini merupakan kegiatan positif.

Tommy juga menyatakan gembira dengan kegiatan sosial yang dilakukan Fakultas Psikologi Unpri. Dia berharap dengan kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah.

Begitu juga dengan kunjungan sosial ke Panti Jompo, Tommy berharap dapat memberikan arti khusus baik bagi para Lansia maupun bagi para mahasiswa sendiri.

Bagi para lansia, arti khusus ini dapat berupa semangat dan penghiburan sehingga mereka menyadari ketulusan dari orang-orang sekitar yang masih peduli dengan mereka.

Sedangkan bagi para mahasiswa memiliki arti khusus ini dapat berupa pengalaman berharga, dimana kita bisa belajar untuk menghargai orang lain dan memperlakukan mereka dengan selayaknya. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini