Tirtanadi Kembali Donor Darah, Terkumpul 111 Kantong

/

/ Sabtu, 24 Maret 2018 / 15.19 WIB

 
PILAREMPAT.com- Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan kembali menggelar donor darah pegawai dan pelanggan di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM. Raja, Medan, Selasa (20/3/2018).

Ketua Kodrati, Gunawan Hari Mulya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan per tiga bulan. Sehingga dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan PDAM Tirtanadi tapi juga terbuka untuk umum, masyarakat atau pelanggan.

“Selain untuk kemanusiaan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti," kata Gunawan.

Selain itu, Kodrati juga juga mengajak seluruh karyawan, masyarakat atau pelanggan untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Selain untuk kesehatan dan beramal, donor darah dapat menjadi gaya hidup masyarakat di era milenium ini,” ujarnya di sela-sela donor.

Menurut Gunawan, sejak dilaksanakannya donor darah pada 2011 lalu, animo karyawan, masyarakat ataupun pelanggan cukup tinggi.

“Bahkan hari ini ada masyarakat atau pelanggan cabang Delitua yang melakukan donor darahnya, dan untuk setiap donor, alhamdulillah terkumpul 111 dan untuk pelaksanaan donor pada Desember 2017 lalu terkumpul 112 kantong darah bahkan pernah mencapai terkumpul 186 kantong,” pungkasnya. [P4/ril/is]

Komentar Anda

Berita Terkini