Hari Pers Nasional, FJD Bagi Sembako dan Tali Asih kepada Warga Kurang Mampu

/

/ Jumat, 09 Februari 2018 / 21.37 WIB

Anggota DPRD Bayu dan FJD di Desa Sekip Berfoto usai Memberikan Sembako kepada kaum Dhuafa
PILARempat.com--Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, Forum Jurnalis Deliserdang (FJD) melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan paket sembako kepada kaum dhuafa di Kecamatan Lubukpakam dan Tanjungmorawa, Deliserdang dan Batangkuis, Jumat (9/2/2018) pagi.

Selain sembako, setiap warga yang mendapatkan bantuan itu juga diberi santunan tali asih. Kegiatan sosial itu dilakukan langsung dari rumah ke rumah. Tim FJD bekerjasama dengan Kajari Deliserdang, Asep Maryono dan Anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi PAN, Bayu Sumantri Agung, langsung menyambangi warga miskin di Gang Purwo, Bakaran Batu, Lubukpakam. Kedatangan tim didampingi Kades Bakaran Batu, Muhammad Irwan Tanjung.

Selanjutnya rombongan bergerak ke Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam dan menyambangi beberapa warga miskin di Desa tersebut. Turut mendampingi, Kades Sekip, Sumardi, Babinsa dan Babhinkamtibmas serta para kepala dusun. Haru sedih saat rombongan datang ke rumah warga miskin bahkan ada yang meneteskan air mata. Pada kesempatan itu ditemukan sepasang suami istri renta di Jalan Pelak, Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Suami yang berusia sekitar 70 tahun dalam kondisi tidak mampu berjalan, saat itu sedang disuapi makan oleh istrinya. Sang istri yang sudah berstatus nenek, tak kuasa menahan sedih dan tangis dan langsung memeluk seorang wartawan lalu mengucapkan terima kasih.

Pembagian sembako dibagi menjadi tiga tim, yakni ke Kecamatan Batangkuis dan Tanjung Morawa dan Lubukpakam. Di Tanjung Morawa, bantuan diserahkan kepada Sarimin (37), warga Dusun X, Payanibung, Desa Dalu XB. Kemudian di Kecamatan Batang Kuis, FJD didampingi oleh Camat Batang Kuis Irawadi Harahap menyambangi warga miskin guna diberi bantuan sembako dan tali asih.

Ketua FJD, Bobby Lusaka Purba mengatakan kalau kegiatan sosial yang dilakukan ini bukanlah yang pertama kali. Ia menyebut bantuan ini terkumpul karena sumbangan dari para anggota FJD dan beberapa donatur. Secara khusus dia pun mengucapkan terimakasih kepada Kajari Asep Maryono, anggota DPRD Bayu Sumantri Agung, Bupati Ashari Tambunan serta Pemkab Deliserdang.

“Kegiatan ini merupakan bakti sosial 'FJD Peduli'. Jadi di Hari Pers Nasional (HPN) ini kita ingin berbagi kepada yang membutuhkan. Saya juga berharap agar anggota FJD ini juga terus kompak agar dilain waktu kita juga tetap bisa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan,” kata Bobby. [P4/Fan/rilis]

Komentar Anda

Berita Terkini