Anggaran Rp1,2 Triliun, Pilkada 2018 di Sumut Harus jadi Pesta Rakyat

/

/ Jumat, 09 Februari 2018 / 01.59 WIB

Gubsu, T. Erry Nurady foto bersama Kapoldasu, Walikota Medan, dan Kapolrestabes Medan. (Foto:ist)

PILARempat.com--Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 8 kabupaten/kota secara serentak di Sumut tahun 2018 ini, benar-benar pesta rakyat.

‘’Dengan dukungan semua pihak, nantinya dapat menjadikan pesta demokrasi kita benar-benar bisa menjadi pesta rakyat yang tentunya akan menghasilkan pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-sebaiknya,’’ ujar Tengku Erry saat menghadiri Simulasi Sispam Kota Pilkada Serentak 2018, di Lanud Soewondo/eks Bandara Polonia Medan, Kamis (8/2/2018).

Dukungan dari segi anggaran, Pemprovsu telah menyiapkan lebih kurang Rp1,2 triliun. “Diharapkan dengan dukungan ini nantinya dapat menjadikan pesta demokrasi kita benar-benar bisa menjadi pesta rakyat yang tentunya akan menghasilkan pemimpin yang bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-sebaiknya,” ucap Erry didampingi Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, S.Ag, MSi.

Karena anggaran ini cukup besar. Bila dana tersebut digunakan untuk membangun jalan tentunya dapat membangun beratus kilometer jalan. Begitu juga bila digunakan untuk membangun sekolah. Dana tersebut tentunya dapat membangun beratus unit gedung sekolah.

“Diharapkan dana yang cukup besar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Untuk itu, Gubsu Erry menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk nantinya beramai-ramai menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi Sumatera Utara. Dia berharap tingkat partisipasi masyarakat dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sehingga nantinya terpilih pemimpin Sumatera Utara yang benar-benar mendapat dukungan mayoritas dari masyarakatnya,” tandasnya. [P4]
Komentar Anda

Berita Terkini