Shell Resmikan SPBU Baru dan Hadirkan Bahan Bakar Berkualitas di Sumut

/

/ Jumat, 10 Juni 2022 / 09.38 WIB

 

                    Shell secara resmi membuka SPBU baru di beberapa lokasi di Sumut dan Kota Medan.{P4/ist)

MEDAN, PILAREMPAT.com Shell secara resmi membuka SPBU baru yang berada di beberapa lokasi di Sumatera Utara termasuk di Jalan Setia Budi Medan yang menjadi lokasi acara hari ini. Dengan peresmian ini, Shell kini memiliki enam SPBU yang tersebar di kota Medan dan Sumatera Utara.

Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah Sumatera Utara, komunitas masyarakat, para pelanggan dan berbagai pihak lain  yang membantu mewujudkan kehadiran SPBU Shell di Sumatera Utara. Sejak tahun 2016, SPBU Shell hadir di Perbaungan, Sumatera Utara dan terus bersinergi dengan mitra-mitra kami untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik untuk para pelanggan.  Dengan penambahan SPBU baru di kota Medan, kami berharap dapat terus memenuhi berbagai permintaan pelanggan akan produk bahan bakar yang berkualitas serta layanan penunjang lainnya untuk melengkapi kenyamanan berkendara” Direktur Shell Indonesia,” ungkap Ingrid Siburian,

Saat ini, Shell mengoperasikan enam SPBU di Sumatera Utara yang tersebar di beberapa lokasi, yakni di Setia Budi, Sisingamangaraja, Adam Malik, Pancing, Tebing Tinggi, dan Perbaungan, serta mempekerjakan lebih dari 80 karyawan SPBU. SPBU Shell di Sumatera Utara menawarkan bahan bakar Shell Super dan Shell V-Power dengan teknologi Dynaflex,  serta Shell Diesel Extra untuk kendaraan dengan mesin diesel.

Selain menghadirkan bahan bakar berkualitas, SPBU Shell juga menawarkan fasilitas-fasilitas penunjang lain dan layanan non bahan bakar, seperti convenience store Shell Select untuk berbelanja makanan dan minuman atau kebutuhan lainnya, serta kopi siap saji deli2go dengan pilihan menu spesial yang mengangkat cita rasa lokal, Es Kopi Medan. Selain itu, Shell pun bermitra dengan UMKM lokal seperti Roti Momoro, Wak Nur, dan Otten Coffee untuk semakin menampilkan keunikan kota Medan. Sebagai pelengkap fasilitas di SPBU, Shell juga mengedepankan kebersihan toilet dan ruang ibadah agar pelanggan setia mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya. Rangkaian fasilitas ini dihadirkan agar pelanggan setia yang mampir ke SPBU Shell dapat melihat SPBU Shell sebagai sebuah destinasi untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dan membantu meningkatkan kenyamanan berkendara saat di perjalanan.

Di tahun ini, Shell juga meluncurkan program loyalitas Shell GO+, yang dirancang untuk senantiasa memberikan manfaat bagi para pelanggan. Melalui Shell GO+, pelanggan dapat mengumpulkan poin untuk setiap transaksi yang dapat ditukarkan dengan potongan harga bahan bakar maupun produk lain seperti kopi, pastry dan oli yang dijual di SPBU Shell, atau dapat juga ditukarkan dengan merchandise eksklusif Shell. Saat ini, melalui kolaborasi bersama Disney, Shell menghadirkan promosi Shell X Marvel Studios’ Doctor Strange Multiverse of Madness dengan menyediakan merchandise eksklusif dan terbatas serta kesempatan untuk memenangkan perjalanan ke New York bagi pelanggan setia kami. Manfaat lain yang bisa didapatkan oleh pelanggan yang menjadi anggota Shell GO+ adalah perlindungan di perjalanan bagi setiap anggota melalui manfaat asuransi dan derek gratis.

Selain menawarkan produk dan layanan berkualitas, dimanapun Shell beroperasi, Shell berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Demikian juga di Kota Medan. Di bulan November 2021, Shell bekerja sama dengan mitra menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 di Universitas Katolik Santo Thomas Medan yang diikuti oleh 2000 anggota masyarakat. Di tahun ini, Shell Indonesia berkolaborasi dengan Perkumpulan Bank Sampah Arta Jaya dalam mendukung kegiatan pengelolaan sampah  dalam upaya mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, sehat dan berkelanjutan. Shell memberikan dukungan prasarana berupa kendaraan bermotor road tiga dan gerobak untuk pengangkutan sampah, paket peralatan operasional dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas pengangkut sampah, serta program pengembangan kapasitas melalui pelatihan bagi petugas di 10 bank sampah untuk pembuatan pupuk organik melalui budidaya maggot (black soldier flies).

“Kami berharap dukungan pengadaan prasarana bank sampah dan pelatihan kegiatan pengelolaan sampah melalui Reduce, Reuse, Recycle (3R) ini mampu mengurangi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan di Kota Medan dan bagi masyarakat sekitar TPA, ” tutur Ingrid.

Dalam kesempatan ini, tim Horas USU juga turut berpartisipasi dalam peresmian SPBU Shell di Medan. Tim Horas merupakan tim mahasiswa yang mewakili Universitas Sumatera Utara di Shell Eco-marathon (SEM), sebuah kompetisi mobil hemat energi internasional. Tim Horas USU berkompetisi dalam SEM sejak tahun 2012 dan telah meraih berbagai prestasi dengan mobil hemat energi karya mereka yang berbahan bakar etanol dan solar (diesel). Saat ini tim Horas USU sedang merakit mobil yang diberi nama Halisungsung. Mobil dengan berat 107 kg dari bahan fiberglass ini dipersiapkan untuk bertanding dalam kompetisi Shell Eco-marathon 2022.

 

Diskusi Mengenai BBM Bersama Ilmuwan Shell

Sebagai bagian dari rangkaian acara peresmian SPBU Shell di Medan, Shell juga menyelenggarakan kegiatan diskusi BBM bersama jurnalis dan komunitas otomotif lokal Medan dengan menghadirkan pakar ahli bahan bakar – Shell Fuel Scientist, Colin Chin, serta Product Application Specialist, M. Rachman Hidayat.  Keduanya membedah isu penting seputar BBM dan korelasinya terhadap performa mesin kendaraan, sekaligus menjawab mitos-mitos yang berkembang seputar hal tersebut.

Shell Fuel Scientist, Colin Chin, menjelaskan BBM Shell diklasifikasikan dengan formula tersendiri untuk berbagai kebutuhan kendaraan, contohnya Shell Super dan Shell V-Power. Shell Super didesain untuk membantu mencegah terbentuknya endapan, membentuk lapisan pelindung di bagian penting pada mesin, dan mengurangi gesekan di mesin.  Di sisi lain, Shell V-Power kami formulasikan untuk membantu membersihkan endapan yang menyebabkan penurunan performa, mengurangi gesekan sekaligus membantu mengembalikan laju mesin agar kembali maksimal. Untuk kendaraan dengan mesin diesel, kami memiliki Shell Diesel Extra  yang dilengkapi molekul pembersih (Dirt Busting Molecules).

Teknologi  Dynaflex yang terkandung dalam bahan bakar Shell memberikan keunggulan dari sisi kualitas terhadap performa mesin kendaraan. Dari sejak mesin dinyalakan, BBM Shell melindungi dengan langsung bekerja mengurangi gesekan mesin baik di saat macet maupun perjalanan jauh.  Teknologi Dynaflex pada bensin Shell dapat membantu mesin bekerja secara efisien selama perjalanan.  Selain itu, teknologi Friction Reducer yang juga terkandung dalam bensin Shell dapat mengurangi gesekan piston dan silinder agar tarikan mesin lebih enteng dan kerja mesin lebih optimal. [P4/sya/rel]

 


Komentar Anda

Berita Terkini