Pemkab Samosir Berkolaborasi Bersama Ikatan Bidan Indonesia

/

/ Jumat, 25 Februari 2022 / 10.03 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Kabupaten Samosir secara serentak melakukan kegiatan “Pencanangan Momentum Bakti Sosial” IBI – Bangga Rencana – Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Sabtu (19/2/2022), Pangururan.


Kepala Dinas PPPA PPKB dr. Friska Situmorang, MM menjelaskan bahwa Pelaksanaan Bakti Sosial ini akan berlangsung sampai bulan Mei 2022 dan dilaksanakan dengan fasilitas kesehatan yakni 12 Puskesmas, 14 Puskesmas Pembantu yang ada di 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir.

 

Menurut Friska, momentum kegiatan tersebut merupakan langkah terpadu yang bersinergi guna mendukung serta meningkatkan pelayanan KB untuk derajat kesehatan masyarakat, serta memiliki nilai yang sangat strategis dalam rangka penguatan dan percepatan sasaran program kependudukan juga pembangunan keluarga agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia serta meningkatkan pembinaan keberlangsungan peserta KB aktif di Samosir.


Dengan kegiatan ini, Friska juga berharap  pelayanan KB ini dapat menjarakkan kehamilan, menurunkan angka kematian ibu dan bayi.


“Dengan kehamilan berencana diharapkan melahirkan bayi yang sehat dan menurunkan angka stunting. Dan dengan 2 anak akan lebih sehat” harap Friska. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini