Zul Ardi Harahap, Terpilih Ketua KWU Unit DPRD Kota Medan

/

/ Kamis, 06 September 2018 / 09.52 WIB
Ketua KWU-DPRD Kota Medan, Zul Ardi
SUMUTINVEST.com-MEDAN. Zul Ardi Harahap secara aklamasi (sesuai kesepakatan bersama) terpilih menjadi Ketua Koordinator Wartawan Unit Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (KWU-DPRD) Kota Medan Periode 2018-2021.

Terpilihnya Zul Ardi untuk memimpin unit wartawan di lembaga legislatif Kota Medan tersebut merupakan kali yang kedua setelah sebelumnya juga terpilih secara aklamasi pada periode kepemimpinan 2015-2018.

Dalam acara pemilihan yang digelar di Amaliun Food Court, Kota Medan, Sabtu (1/9/2018) dan dihadiri oleh wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang bertugas di DPRD Kota Medan itu dipimpin langsung para Penasehat KWU DPRD Kota Medan, Bernard Situmorang, Lilik Riadi, Susilo dan Amril Koto.

Dalam kata sambutannya, Bernard Situmorang mengatakan secara aklamasi Zul Ardi Harahap terpilih menjabat sebagai Ketua KWU DPRD Kota Medan periode 2018-2021.

“Jadi sesuai kesepakatan kawan-kawan bahwa, Zul Ardi secara aklamasi masih kita percayakan untuk memimpin Wartawan Unit DPRD Kota Medan. Dengan Rahmat Tuhan, Kami menyatakan saudara Zul Ardi Harahap dipilih kembali menjabat sebagai Ketua Kordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan periode 2018-2021,” katanya dengan tegas.

Karena itu, lanjut Bernard, kepada ketua terpilih diminta untuk segera menyusun atau melengkapi struktur kepengurusan periode 2018-2021 dengan memilih personil pengurus lainnya.

“Terkait susunan personil pengurus kita serahkan kepada Ketua terpilih dan hasilnya dilaporkan kepada Ketua DPRD Kota Medan dan Sekretaris Dewan Kota Medan,” ujarnya.

Bernard menambahkan, kepengurusan baru yang dibentuk oleh Ketua nantinya dapat melakukan penyusunan program kerja dan berita acara ini, yang nantinya turut ditandatangani oleh seluruh penasehat.

Sedangkan Penasihat Koordinator lainnya, Lilik Riadi dalam arahannya meminta Wartawan yang berunit di DPRD Kota Medan agar lebih aktif lagi melakukan peliputan berita khususnya di DPRD Kota Medan.

“Jadi, jangan sungkan melakukan wawancara kepada Dewan, karena mereka ini memahami persoalan-persoalan yang terjadi di Kota Medan dan di jajaran Pemko Medan. Beritakanlah dengan benar tentang kondisi dan permasalahan di DPRD Kota Medan dan Pemko Medan agar masyarakat bisa mengetahui yang sedang terjadi,” sebut Lilik.

Disamping itu, Lilik berharap agar setiap pengurus dan anggota dapat menjaga kekompakan.

“Bila ada yang kurang jelas hendaknya dipertanyakan langsung kepada pengurus sehingga perkumpulan KWU DPRD Medan tetap berjalan dengan baik,” harapanya.



Sementara, Ketua KWU DPRD Medan terpilih, Zul Ardi Harahap menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota kiranya dapat menjaga kebersamaan. Jangan mudah terpengaruh terhadap pihak-pihak yang berniat mendiskreditkan kita,” katanya.

Sedangkan untuk meningkatkan kinerja wartawan, Zul Ardi meminta agar setiap Wartawan di DPRD Medan untuk berperan aktif melaksanakan tugas-tugas jurnalistik, terutama dalam melakukan peliputan di DPRD Medan.

Usai pemilihan, acara dilanjutkan pembahasan program kegiatan studi komparatif ke DPRD Kota Yogyakarta dan Surakarta yang direncanakan mulai tanggal 26-29 September 2018 mendatang. [P4/Saipul]
Komentar Anda

Berita Terkini