Penutupan TMMD KE-115 di Samosir, DANREM 023/KS dan Bupati Samosir Gunting Pita Pembukaan Jalan Baru

/

/ Kamis, 10 November 2022 / 20.30 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Hasinggaan Sianjur Mulamula Samosir berakhir. Danrem 023/KS, Dody Triwinarto bersama Bupati Samosir, dan Dandim 0210/ TU, Hari Sandra menjajal pembukaan jalan dengan menaiki sepeda motor trail. Penutupan ditandai dengan pemukulan gong, pelepasan tanda peserta terhadap 150 personil, penandatangan prasasti dan serah terima pekerjaan dari Danrem 023/KS kepada Bupati.


Sebagai titikkumpul dari Bonandolok, Danrem 023/KS dan Bupati bergerak menuju Desa Hasinggaan, melintasi jalan yang sudah selesai dibuka dan dikerjakan melalui program TMMD ke-115.


Di titik Nol pembukaan jalan, Bupati Samosir, Danrem 023/KS serta Anggota DPRD Samosir melakukan pengguntingan pita, hal ini sebagai pertanda bahwa jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh masyarakat sekitar.


Danrem 023/KS, Dody Triwinarto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan mengatakan, TMMD merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, terutama dalam perbaikan infrastruktur. TMMD merupakan dedikasi terbaik membangun NKRI, dengan menerapkan pola gotong-royong dan saling bahu-membahu.


Dody berpesan agar jalan yang sudah dibuka, dijaga dan dipelihara baik. “Masyarakat diharapkan untuk saling bahu-membahu, saling mengingatkan untuk menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama”, pinta Dody


Danrem 023/KS mengakui, kesuksesan TMMD ke-115 di Desa Hasinggaan tidak terlepas dari kerjasama yang baik dengan Bupati juga seluruh elemen masyarakat. Selain infrastruktur fisik, program TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.


Bupati mengapresiasi kinerja TNI dan tim gabungan dalam TMMD ke 115 di Samosir. Setelah melintasi pembukaan jalan, Bupati mengaku senang dan puas. Diharapkan pembukaan akses jalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Disampaikan, Pemkab Samosir mendukung program TMMD dan tahun depan diharapkan akan tetap ada dengan memilih lokasi yang paling urgent untuk dibuka.


“Selamat dan sukses kepada TNI dan tim yang sudah menyelesaikan pekerjaan program TMMD. Hasilnya sangat memuaskan. Saya harap masyarakat dapat menjaga dan memelihara, sehingga apa yang dikerjakan TNI dan tim dapat bertahan lama”, harap Bupati.


Sementara itu, Anggota DPRD Samosir, Parluhutan Samosir bersyukur atas perhatian putra/i terbaik bangsa yang berada di TNI/POLRI yang sudah memberikan perhatian berupa tenaga dan pikiran untuk pembukaan jalan di Hasinggaan. Menurutnya, program ini sejalan dengan visi misi Bupati guna mewujudkan impian masyarakat yang semakin sejahtera.

“Dengan TMMD ini, membuka jalan pembaharuan untuk kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI dan Bupati”, ungkap Parluhutan.


Sebagai wujud terima kasih kepada TNI beserta tim dan Bupati Samosir, Tokoh masyarakat Desa Hasinggaan memberikan Cinderamata ulos (mangulosi) kepada rombongan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini