Peduli Kabupaten Samosir, Panbil Group Bakti Sosial untuk Masyarakat

/

/ Minggu, 09 Oktober 2022 / 23.15 WIB

Samosir, PILAREMPAT.COM - Panbil Group dibawah CEO Johanes Kennedy Aritonang dengan Yayasan Monggalana Indonesia juga Yayasan Yonkenedia menggelar bakti sosial untuk masyarakat Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Komplek SMA St. Mikhael, Minggu (9/10/2022), Pangururan.


Mengawali rangkaian bakti sosial, Johanes Kennedy Aritonang menyampaikan bahwa seyogianya untuk tahun ini pihaknya tidak menjadwalkan bakti sosial di Samosir, namun setelah kunjungan Bupati Samosir ke Batam beberapa waktu yang lalu, Panbil Group dengan Yayasan menginisiasi kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat Samosir.



“Kami sangat gembira bisa hadir dalam membantu masyarakat Samosir, bakti sosial ini juga merupakan bentuk kecintaan kami kepada ‘Bonapasogit’ Samosir, kami akan melayani masyarakat yang hadir untuk pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan oleh dokter spesialis yang sudah kami bawa” ucap Johanes Kennedy Aritonang.



Untuk pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis, Yayasan Monggalana dan Yayasan Yonkenedia menyediakan pembagian kaca mata gratis, pembagian kursi roda untuk lansia, Pemeriksaan Penyakit Dalam, THT dan Anak oleh Dokter Spesialis, Pemeriksaan Penyakit Gigi serta Pelayanan Dokter Umum.


Secara simbolis, Johanes Kennedy Aritonang membagikan bantuan peralatan sekolah sebanyak 800 set bagi anak sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan pemberian bantuan susu bagi 300 balita.


“Ini adalah contoh dari anak-anak Samosir, generasi hebat yang memiliki cita-cita luhur untuk membangun Samosir, kami harapkan anak-anak ini kelak bisa menjadi penerus untuk mengembangkan dan membangun Samosir” bebernya.


Di tempat yang sama, Bupati Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda) Hotraja Sitanggang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Panbil Group, Yayasan Monggalana Indonesia, Yayasan Yonkenedia serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini.


“Kita akan terus merangkul semua pemerhati, kita rangkul semua yang peduli dan mau berinvestasi serta membangun Samosir, intinya bagaimana kita membangun jejaring untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Samosir yang sejahtera” ujar Sekda.


Bupati melalui Sekda juga menyatakan akan terus bersinergi dan mendorong pihak swasta untuk melakukan kegiatan serupa di Samosir, termasuk juga dalam membuka peluang investasi dan usaha yang berdampak positif bagi kesehjateraan masyarakat Samosir.


Selepas kegiatan bakti sosial tersebut, Panbil Group bersama beberapa investor akan melakukan survey di berbagai lokasi untuk meninjau peluang investasi di Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini