Basket, Arung Jeram Medan Harus Dulang Prestasi Di Kejurda Dan Selekda

/

/ Sabtu, 03 September 2022 / 15.30 WIB


Atlet Perbasi dan FAJI Medan pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi dan jajaran pengurus usai pelepasan di kantor KONI Medan. (Foto : P4/ist)

MEDAN, PILAREMPAT.com-Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi berharap cabor bola basket dan arung jeram juga bisa mendulang prestasi saat tampil di Kejurda dan Selekda Sumut 2022 yang digelar pekan ini.


Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI ketika melepas kontingen Perbasi dan FAJI Kota Medan yang turun di arena Kejurda dan Selekda Sumut 2022, di aula KONI Medan, Teladan, Jumat (2/8/2022).


Kejurda bola basket berlangsung 14-19 September di GOR Veteran Medan, sedangkan Selekda arung jeram digelar di Sungai Buaya, Kec. Bangun Purba, Deliserdang, 5 -6 September.


Dikatakan , pada Kejurda dan Selekda Sumut 2022 yang sudah berlangsung, kontingen Medan selalu menjadi yang terbaik. Trend positif ini hendaknya juga diikuti cabor bola basket dan arung jeram. “Melihat materi dan persiapan yang sudah dilakukan, saya yakin basket dan arung jeram juga pulang membawa hasil terbaik. Meski tidak mudah karena daerah lain tentu juga telah mempersiapkan diri dengan maksimal,” tutur Eddy Sibarani.


Menurut Eddy Sibarani, seperti halnya Porprovsu yang akan berlangsung Oktober dan November nanti, maka Kejurda dan Selekda yang digelar tahun ini menjadi penting dan strategis karena menjadi arena  seleksi atlet atlet Sumut yang akan tampil di PON XXI Tahun 2024.


“Dan PON XXI juga menjadi istimewa karena digelar di Aceh dan Sumut. Atlet yang menjadi juara berpeluang menjadi bagian kontingen Sumut bertanding  di PON di depan pendukung sendiri, di depan teman-teman, sanak saudara,” papar Eddy Sibarani.


Sekum Perbasi Medan Suaib Hasibuan memaparkan, Perbasi Medan menurun tim terbaik di Kejurda Sumut 2022 yang digelar di GOR Veteran 14-19 September. Tim Medan tampil di nomor basket 3x5, 5x5," sebutnya


Ketua FAJI Medan M Azhim Bakri Ginting mengatakan, pada Selekda 2022 ini, kontingen FAJI Medan menurunkan 25 atlet yang turun di empat kelas Speed, Head to Head, Slalom dan Down River Race. “Ada 13 pengcab/pengkot yang tampil di selekda, Kita yakin menuai prestasi mengingat atlet-atlet yang diutus merupakan hasil dari seleksi ketat yang sudah kita gelar. Terima kepada Ketua Umum KONI Medan yang terus mendukung kegiatan FASI,” ucapnya. (P4/son/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini