Menparekraf Sandiaga Uno Buka Tortor Digifest 2022

/

/ Kamis, 07 Juli 2022 / 08.24 WIB


Menteri Menparekraf, Sandiaga Uno bersama Bupati Samosir membuka Tortor Digifest 2022 yang digelar oleh BI Perwakilan Sibolga,di Creative Hub Pantai Situngkir. (foto: P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno membuka secara virtual kegiatan Tortor Digifest 2022 yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Sibolga di Creative Hub Pantai Situngkir, Rabu (6/7/2022) Samosir.


Acara pembukaan Tortor Digifest 2022 sekaligus peluncuran SIAP QRIS Pasar dihadiri juga secara virtual Anggota Komisi XI DPR RI Sihar Sitorus, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Zumri Sulthony.


Menparekraf Sandiaga S Uno menyampaikan bahwa sistem pembayaran digital sangat diperlukan sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata, tidak hanya transaksi, pembayaran digital juga dibutuhkan untuk memberikan gaji para pekerja sektor pariwisata.


Selain itu, mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menggunakan pembayaran digital pada bisnisnya. Dengan langkah ini, diharapkan dapat berdampak positif pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan wisata.


Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga Aswin Kosotali menyampaikan, kegiatan Tortor Digifest 2022 akan berlangsung selama dua hari, 5-6 Juli 2022.


Tortor Digifest 2022 menjadi bagian dari kampanye Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) sebagai wadah percepatan akseptansi transaksi digital serta upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan kepedulian pengetahuan masyarakat, pelaku usaha, untuk menghadapi tantangan dan kondisi ekonomi serta bisnis di era masa depan.


Kegiatan juga diikuti dari Digital Kampus Karnaval, Togaraja Digital Camp dan Lomba Karya Tulis.


Kemudian ada juga Bazaar, Talkshow, Launching SIAP QRIS, Sosialisasi Digital Payment (QRIS), Lomba Kreatif, Lomba Rank I dan Panggung Masyarakat. Selain itu, Digitalisasi UMKM dan BI Kas Keliling Goes to Samosir.


Sedangkan Buupati Samosir menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia atas pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan pariwisata dan UMKM melakukan edukasi masyarakat Samosir untuk berinovasi bidang ekonomi digital.


“Kami Pemkab Samosir sangat bangga karena Bank Indonesia memilih Samosir menjadi lokasi kegiatan Tortor Digifest 2022. Kegiatan ini menunjukkan bahwa kebutuhan digital payment system adalah bagian yang sangat penting dalam pembangunan Samosir, khususnya pariwisata dan UMKM,” ucapnya.


Bupati berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah belajar guna mendorong inovasi dalam bidang ekonomi dan keuangan digital serta mendukung ekonomi nasional. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini